Share

Berkat Dzikir, Kiper Timnas Indonesia U-16 Gemilang di Adu Penalti Lawan Myanmar

Hantoro, Jurnalis · Kamis 11 Agustus 2022 12:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 11 614 2645888 berkat-dzikir-kiper-timnas-indonesia-u-16-gemilang-di-adu-penalti-lawan-myanmar-ac45bSwEFX.jpg Kiper Timnas Indonesia U-16 Andrika Fathir Rachman tampil gemilang berkat dzikir. (Foto: Instagram @andrikafthirr_)
A A A

KIPER Timnas Indonesia U-16 Andrika Fathir Rachman tampil gemilang ketika babak adu penalti melawan Myanmar pada Rabu malam kemarin. Ia pun membeberkan rahasianya, yakni tidak berhenti melantunkan dzikir memohon hasil terbaik dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Masya Allah!

Andrika Fathir Rachman mengaku terus berdzikir saat menghadapi pemain Timnas Myanmar menendang penalti dalam pertandingan semifinal Piala AFF U-16 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, kemarin malam.

Baca juga: Viral Lantunan Surat Ar-Rahman di Ruang Ganti Timnas Indonesia U-16, Berbuah Kemenangan Telak 

"Saya dibekali orangtua di rumah dan saudara-saudara juga agar terus berdzikir supaya diberikan rezeki sama Allah Subhanahu wa ta'ala," ungkap Andrika usai pertandingan di Yogyakarta, dikutip dari Antara, Kamis (11/8/2022).

Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

Berkat dzikir, Andrika mengaku tampil lebih tenang sehingga sukses menghalau tendangan penalti pemain Timnas Myanmar Shine Wanna Aung.

Upaya pemain muda Borneo FC ini pun membawa Timnas Indonesia memenangi adu penalti dengan skor 5-4 setelah imbang 1-1 selama 120 menit.

Baca juga: Masya Allah! Timnas Indonesia U-16 Selalu Sholat Berjamaah, Rahasia di Balik Penampilan Gemilang 

Selain nasihat keluarga, Andrika mengakui ketenangan dirinya muncul setelah mendapat masukan pelatih kiper Timnas Indonesia U-16 Markus Horison.

"Coach Markus menyuruh saya lebih tenang dan fokus menerapkan apa yang sudah dilatih. Saya mempraktikkan tips dari Coach Markus dan Alhamdulillah hari ini membuahkan hasil," kata pemain berusia 16 tahun ini.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF U-16 2022 untuk menghadapi Vietnam yang mengalahkan Thailand 2-0 dalam semifinal lainnya.

Timnas Indonesia mencetak gol dari Muhammad Riski Afrisal. Sedangkan Myanmar dari gol Nay Min Htet.

Baca juga: Barakallah! Klub Inggris Blackburn Rovers Sediakan Fasilitas Sholat Magrib di Stadionnya 

Baca juga: Bacaan Dzikir Petang Hari Ini: Menghilangkan Rasa Malas hingga Menangkal Kejahatan 

Dalam adu penalti, seluruh penendang Indonesia yakni Muhammad Iqbal Gwijangge, Figo Dennis, Arkhan Kaka, Muhammad Riski Afrisal, dan Muhammad Nabil Asyura berhasil menuntaskan tugas dengan baik.

Sedangkan Timnas Myanmar hanya empat pemain yang berhasil membobol gawang Timnas Indonesia U-16 yaitu Kaung Khant Zaw, Brang Don Le, Khon Cho Htoo, Myat Phone Khant.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini