Share

Abu Nawas Punya Trik Unik Selesaikan Ibu-Ibu Rebutan Bayi, Raja pun Melongo

Hantoro, Jurnalis · Selasa 16 Agustus 2022 06:36 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 15 614 2648414 abu-nawas-punya-trik-unik-selesaikan-ibu-ibu-rebutan-bayi-raja-pun-melongo-gMBy0UQK8y.jpg Ilustrasi cerita lucu Abu Nawas selesaikan masalah ibu-ibu rebutan bayi. (Foto: Istimewa/Sindonews)
A A A

BAGINDA Raja pusing ada dua ibu-ibu rebutan bayi. Ia pun langsung memanggil Abu Nawas untuk menyelesaikan masalah ruwet tersebut. Sosok lucu itu memang dikenal cerdas dan memiliki segudang solusi untuk mengatasi berbagai masalah.

Diceritakan bahwa kedua ibu-ibu tersebut saling ngotot mengakui bayi itu adalah anaknya. Hakim menyerah tidak bisa memutuskan perkara tersebut. Raja sudah melakukan berbagai cara dengan harapan kedua ibu-ibu itu ada yang mau mengalah, tapi harapan tersebut nihil.

 

Akhirnya Raja memanggil Abu Nawas ke istana. Sosok humoris itu sudah mengetahui duduk permasalahannya. Ia menyiapkan seorang algojo yang sudah siap dengan hunusan pedangnya.

Bayi yang diperebutkan dua ibu tersebut dibaringkan ke sebuah meja. Masyarakat dan pihak kerajaan penasaran apa yang hendak dilakukan Abu Nawas.

Lalu Abu Nawas berujar, "Sebelum saya mengambil tindakan atas perkara ini, apakah salah satu dari ibu bersedia mengalah dan menyerahkan bayi itu kepada yang memang berhak memilikinya?"

"Tidak, bayi itu adalah anakku," kata kedua perempuan itu serentak, dikutip dari nu.or.id.

"Baiklah, kalau kalian tidak ada yang mau mengalah, maka saya terpaksa membelah bayi itu menjadi dua sama rata," kata Abu Nawas dengan algojo yang sudah melaksanakan tugas. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perempuan pertama girang bukan kepalang atas apa yang hendak dilakukan Abu Nawas terhadap bayi itu. Sedangkan perempuan kedua menjerit histeris.

"Jangan, tolong jangan dibelah bayi itu. Biarlah aku rela bayi itu seutuhnya diserahkan kepada perempuan itu," ucap perempuan kedua sambil menangis di depan Abu Nawas.

Dari respons perempuan kedua, Abu Nawas tersenyum lega. Akhirnya misteri terkuak. Abu Nawas segera mengambil bayi itu dan langsung menyerahkan kepada perempuan kedua.

Abu Nawas minta agar ibu pertama dihukum sesuai perbuatannya. Sebab, tidak ada ibu yang tega menyaksikan anaknya hendak disembelih. Apalagi di depan mata. Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini