Share

Butuh Bek Kanan, Barcelona Tertarik Pulangkan Hector Bellerin

Rivan Nasri Rachman, Okezone · Sabtu 20 Agustus 2022 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 51 2650695 butuh-bek-kanan-barcelona-tertarik-pulangkan-hector-bellerin-nelz0K75Mm.jpg Hector Bellerin masuk dalam daftar pembelian Barcelona. (Foto: Instagram/hectorbellerin)
A A A

LONDON - Barcelona berpeluang kehilangan fullback kanan mereka, yakni Sergino Dest di bursa transfer musim panas 2022. Untuk mengantisipasi hal tersebut, laporan dari Marca yang dikutip ANTARA, menyebut Barcelona berniat mencari bek kanan baru dan nama Hector Bellerin disebut-sebut menjadi kandidat terkuat.

Bek kanan asal Spanyol itu dirumorkan ingin mengakhiri kontraknya dengan Arsenal dan bergabung dengan klub baru sebagai pemain bebas transfer.

Bellerin ingin kembali ke Real Betis setelah menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman dengan klub masa kecilnya tersebut. Namun, Barcelona juga mengawasi situasinya.

Hector Bellerin

Bellerin sendiri adalah jebolan akademi La Masia milik Barcelona. Tetapi dia gagal menembus tim utama dan memutuskan pindah ke Arsenal pada 2011.

Bellerin menjadi pemain penting Arsenal beberapa musim sebelum mengalami cedera serius hingga kariernya perlahan meredup di tim berjuluk The Gunners tersebut. Pada musim 2021-2022, Bellerin dipinjamkan ke Real Betis.

Menurut laporan dari media Spanyol, Sport, Sabtu (20/8/2022), Bellerin kini merupakan target potensial bagi klub-klub peminat menjelang periode terakhir bursa transfer.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dikatakan memprioritaskan penandatanganan bek kanan sebelum bursa transfer ditutup.

Bellerin menjadi target transfer paling memungkinkan diwujudkan Barcelona dibandingkan Juan Foyth dari Villarreal dan pemain Borussia Dortmund Thomas Meunier.

Hector Bellerin

Harga Foyth dinilai terlalu tinggi bagi Barcelona, yang meminta 35 juta poundsterling (sekitar Rp624 miliar). Sementara itu, Meunier juga dianggap masih mahal dengan harga 12,7 juta poundsterling (sekitar Rp227 miliar).

Bellerin di sisi lain akan tersedia secara gratis bila Arsenal mengabulkan keinginannya dan mengakhiri kontrak sang pemain. Semenatra pelatih Arsenal, Mikel Arteta diketahui tidak memasukkan Bellerin dalam rencananya musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini