Share

Ingin Buka Bengkel? Yuk Intip Budget yang Perlu Disiapkan

Syifa Fauziah, Okezone · Sabtu 20 Agustus 2022 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 52 2650446 ingin-buka-bengkel-yuk-intip-budget-yang-perlu-disiapkan-Ucya5ohXNP.png Peralatan bengkel (dok MPI/Syifa Fauziah)

PAMERAN Gaikindo Indonesia Internasional Auto Show (GIIAS) 2022 tak hanya sebagai ajang pameran otomotif saja tapi banyak juga yang menjual peralatan perbengkelan.

Beberapa vendor peralatan perbengkelan itu berada di area 2 hall 10, ICE BSD, Tanggerang.

Vendor-vendor tersebut tak hanya menyediakan printilan untuk kendaraan, tapi ada juga alat-alat bengkel yang dijual.

infografis

Bagi Anda yang berencana untuk membuka usaha bengkel, bisa lho mengunjungi booth vendor yang tersedia.

Banyak orang yang berfikir membuka bengkel membutuhkan biaya yang besar. Namun bengkel sendiri banyak macamnya, mulai dari bengkel sepeda, motor, hingga mobil. Ketika Anda ingin membuka bengkel pastinya harus menyesuaikan dengan budget.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Banyak yang penasaran, berapa sih biaya yang harus dikeluarkan ketika membuka usaha bengkel? Salah satu karyawan PT. Panca Jaya Setia, Ivan T mengatakan membuka usaha bengkel bisa disesuaikan dengan modal yang dimiliki.

“Kalau bengkel kecil di angka Rp 100 juta, lengkap dengan alat pendukung seperti pembuka ban, balancing, hingga nitrogen,” ujarnya kepada MNC Portal.

Perusahaan ini juga menjual berbagai perlengkapan untuk Anda yang berencana membuka bengkel premium. Ivan pun membocorkan biaya yang harus dikeluarkan.

“Kalau premium itu start di Rp500 juta sampai Rp700 juta. Budget tersebut sudah termasuk dengan lift, alat spooring, mesin pembuka bannya juga lebih besar, dan balancingnya juga buat yang lebih berat. Lebih lengkap pastinya,” tuturnya.

Anda juga bisa menjumpai booth lainnya yang menawarkan tools bengkel yang sifatnya printilan.

Tools-tools kecil mulai dari kunci-kunci set untuk membuka baut bisa dapat dengan mudah. Harga yang ditawarkan pun beragam, mulai dari belasan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini