Share

Duh! 2 Turis Kena Denda Rp22 Juta Gara-gara Mengejek Venesia

Kurniawati Hasjanah, Jurnalis · Sabtu 20 Agustus 2022 21:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 19 549 2650495 duh-2-turis-kena-denda-rp22-juta-gara-gara-mengejek-venesia-rvnAOTsKxk.jpg Ilustrasi traveling (dok Freepik)

TERDAPAT dua turis asing yang kena denda masing-masing 1.500 euro atau sekitar Rp22 juta karena mengejek Venesia.

Melansir ABC, kantor wali kota Venesia memaparkan, hal itu berawal ketika mereka melintasi Grand Canal Venesia dengan papan selancar bermotor.

Tak hanya denda, papan selancar juga turut disita.

Akibat insiden ini, pengacara kota tengah mempersiapkan tindakan lebih lanjut terhadap turis asing itu karena merusak citra kota.

infografis

Adapun, diketahui sebelumnya Wali kota Venesia Luigi Brugnaro mengunggah video di media sosial yang memperlihatkan sepasang peselancar menuju jalur air yang menjadi primadona wisatawan untuk dikunjungi kala sunrise alias matahari terbit.

Brugnaro meminta bantuan untuk menangkap turis yang telah disebutnya "dua orang bodoh yang sombong yang mengolok-olok kota".

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, Brugnaro menjanjikan makan malam bagi siapa saja yang mengidentifikasi turis yang telah mengabaikan peraturan setempat itu.

Venesia saat ini diketahui mengalami over tourism dan memiliki daftar panjang aturan yang mengatur perilaku pengunjung.

Sebelumnya, Venesia pernah mendenda dua pelancong Jerman USD 1.000 atau Rp14,8 juta pada tahun 2019 karena membuat kopi di Jembatan Rialto yang berusia 430 tahun.

Wisatawan juga dilarang berenang di kanal dan makan di tangga monumen.

Mulai tahun depan, wisatawan harian wajib membayar pajak pengunjung untuk membantu mengimbangi peningkatan biaya penyediaan layanan di kota kanal.

Biaya yang dikenakan akan berubah sesuai musimnya loh.

Misalnya ketika musim liburan, wisatawan akan membayar 10 euro (sekitar Rp170 ribu).

Sementara pada saat sepi, harganya turun menjadi 3 euro (Rp51 ribu).

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini