Share

PM Finlandia Bantah Pakai Narkoba saat Pesta Liar Bersama Teman-Teman

Susi Susanti , Okezone · Sabtu 20 Agustus 2022 15:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 18 2651271 pm-finlandia-bantah-pakai-narkoba-saat-pesta-liar-bersama-teman-teman-2OScy01BRF.jpg PM Finlandia Sanna Marin (Foto: i24News)
A A A

FINLANDIA - Perdana Menteri (PM) Finlandia Sanna Marin mengatakan pada Jumat (19/8/2022) bahwa dia tidak menggunakan narkoba selama pesta "liar" di rumah pribadinya.

“Saya sendiri tidak menggunakan narkoba, atau apa pun selain alkohol. Saya telah menari, bernyanyi, berpesta, dan melakukan hal-hal legal dengan sempurna. Saya juga belum pernah berada dalam situasi di mana saya akan tahu bahwa orang lain melakukannya seperti itu,” ujarnya.

Dia menegaskan tidak ada yang salah dengan membiarkan rambutnya terurai dan berpesta dengan teman-teman. Marin mengungkapkan hal ini sebagai tanggapan atas video pestanya yang bocor di media sosial (medsos).

Baca juga: Video Terbaru, PM Finlandia Berjoget Intim dengan 3 Pria Misterius

Video itu menunjukkan enam orang menari dan menirukan lagu di depan kamera, termasuk Marin yang berusia 36 tahun.

 Baca juga: Imbas Video Pesta Bocor, PM Finlandia Jalani Tes Narkoba

“Saya kecewa karena itu menjadi publik. Saya menghabiskan malam dengan teman-teman. Berpesta, cukup liar, ya. Menari dan bernyanyi,” katanya seperti dikutip media Finlandia YLE. Dia mengaku tidak tahu siapa yang membocorkan video tersebut.

Marin yang diangkat menjadi PM Finlandia termuda pada Desember 2019, mengatakan dia menghabiskan waktu luangnya dengan teman-teman seperti orang lain seusianya dan bahwa dia berniat untuk terus menjadi orang yang sama seperti sebelumnya.

"Saya harap itu diterima. Kita hidup dalam demokrasi dan dalam pemilihan semua orang dapat memutuskan masalah ini," lanjutnya.

Baca Juga:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Banyak warga Finlandia menyuarakan dukungan untuk pemimpin muda itu karena menggabungkan kehidupan pribadi dengan kariernya yang terkenal.

Hingga saat ini masih belum jelas kapan pesta ini digelar. Pesta ini dikabarkan dihadiri oleh Ilmari Nurminen, anggota Eduskunta, atau parlemen, untuk Partai Sosial Demokrat Marin, dan penyanyi Finlandia Alma.

Sementara itu, para kritikus telah menunjukkan bahwa Finlandia, yang berbagi perbatasan darat 1340 kilometer dengan Rusia, menghadapi harga listrik yang tinggi, di antara masalah lain dari invasi Rusia ke Ukraina. Swedia baru-baru ini membatalkan sikap netralnya yang lama dan meminta untuk bergabung dengan NATO.

Pada Juli lalu, Marin diketahui menghadiri festival rock Finlandia yang populer. Pada Desember tahun lalu, dia membuat permintaan maaf ke publik setelah pergi clubbing sampai jam 04.00 tanpa membawa telepon khusus dari kantornya, sehingga dia tidak mengetahui jika dia telah melakukan kontak dekat dengan orang yang positif Covid-19. Setelah pesta itu, dia pun positif Covid-19.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini