Share

Di Tengah Skandal Pesta Liar, PM Finlandia Dipuji Sebagai Politisi Paling Keren di Dunia

Susi Susanti , Okezone · Sabtu 20 Agustus 2022 16:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 18 2651293 di-tengah-skandal-pesta-liar-pm-finlandia-dipuji-sebagai-politisi-paling-keren-di-dunia-xL8I2ubVCd.jpg PM Finlandia Sanna Marin (Foto: Reuters)
A A A

SWEDIA – Kasus pesta liar Perdana Menteri (PM) Finlandia Sanna Marin terus bergulir panas. Meski mendapat banyak kecaman karena dianggap tidak pantas menggelar pesta karena dirinya menjadi PM, namun Marin juga mendapatkan beberapa dukungan.

Salah satunya adalah dukungan dari para penggemarnya. Surat kabar Jerman Bild minggu ini menggambarkan Marin sebagai "politisi paling keren" di dunia.

“Dia adalah politisi paling penting di negaranya, harus memimpinnya melalui salah satu krisis paling berbahaya pada masanya karena aktivitas perang tetangganya Rusia – dan masih punya waktu untuk merayakannya,” tulis surat kabar itu.

Baca juga: Terus Jadi 'Sasaran Empuk' Kritikan Pesta Liar, PM Finlandia Tegaskan Sudah Bekerja dengan Baik

“Santai, modern, dan percaya diri – begitulah cara kerja politik. Marin adalah singkatan dari 'generasi keren', yang pasti tidak disukai Putin,” lanjutnya.

Marin diketahui sangat vokal dan lantang mengkritik Presiden Rusia Vladimir Putin sejak invasi ke Ukraina pada Februari lalu.

Baca juga: PM Finlandia Bantah Pakai Narkoba saat Pesta Liar Bersama Teman-Teman

 Dia telah memimpin tuntutan melawan Putin bersama dengan pemimpin Swedia Magdalena Andersson, untuk dua negara netral historis mereka untuk bergabung dengan NATO.

Baca Juga:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diketahui Marin telah menjalani tes narkoba setelah video pestanya bocor ke publik dan menyebabkan kehebohan.

"Dalam beberapa hari terakhir, ada tuduhan yang cukup serius di ranah publik bahwa saya telah menggunakan narkotika. Saya menganggap tuduhan ini sangat serius dan berbobot. Untuk perlindungan hukum saya sendiri - meskipun saya menganggap permintaan tes narkoba tidak masuk akal - - untuk menghapus keraguan seperti itu, saya hari ini menjalani tes narkoba," kata Marin kepada wartawan, dikutip media penyiaran publik Finlandia YLE.

"Bahkan di masa remaja saya, saya tidak pernah menggunakan narkoba apapun," tambahnya.

Marin, 36, pada Kamis (18/8/2022) mengakui berpesta-pora dan cukup ramai. Tetapi dia marah karena video pesta yang seharusnya bersifat pribadi itu malah bocor ke publik dan media. Rekaman ini pun langsung menuai kritik dari lawan politik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini