Share

Pertama Kali Pole Position di MotoGP, Enea Bastianini Girang Bukan Main Jadi Tercepat di Kualifikasi MotoGP Austria 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 20 Agustus 2022 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 38 2651372 pertama-kali-pole-position-di-motogp-enea-bastianini-girang-bukan-main-jadi-tercepat-di-kualifikasi-motogp-austria-2022-XcJjLOaDOt.jpg Enea Bastianini kala menang di MotoGP. (Foto: Twitter/@gresiniracing)
A A A

SPIELBERG – Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini, girang bukan main berhasil mengamankan pole position pada MotoGP Austria 2022. Pasalnya, ini menjadi pole position pertamanya di kelas MotoGP.

Ya, penampilan ciamik ditunjukkan Bastianini di sesi kualifikasi MotoGP Austria 2022. Sesi tersebut dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (20/8/2022) malam WIB.

Enea Bastianini

Berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya, Bastianini pun mencatatkan waktu terbaik. Dia menorehkan catatan waktu 1 menit 28,772 detik.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2022: Enea Bastianini Pole Position, Fabio Quartararo Tercecer dari 3 Besar

Hasil tersebut sekaligus membawa Bastianini meraih pole position untuk pertama kali di kelas MotoGP. Setelah sukses mencatatkan hasil yang sangat baik, pembalap berusia 24 tahun itu pun merasa senang.

BACA JUGA: Resmi! MotoGP Terapkan Sprint Race di Setiap Seri Mulai 2023

“Sudah lama saya tidak meraih pole position. Sekarang saya bisa mendapatkan yang pertama di kelas MotoGP, di Spielberg. Saya sangat senang tentang itu,” ujar Enea Bastianini, dilansir dari Speedweek, Sabtu (20/8/2022).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bastianini menyebut Gresini memang telah mempersiapkan diri secara maksimal untuk menghadapi MotoGP Austria kali ini. Dirinya merasa Gresini memang telah sangat siap untuk bersaing dengan baik di babak kualifikasi.

“Kami memulai akhir pekan dengan sangat kuat pada hari Jumat. Kami telah membuat langkah maju dan siap untuk kualifikasi,” sambungnya.

Enea Bastianini

Bastianini pun merasa senang karena Ducati mampu menunjukkan dominasinya sejak hari pertama. Meski begitu, dirinya yakin balapan di MotoGP Austria tidak akan mudah untuk ditaklukkan begitu saja.

“Saya sangat senang untuk Gresini dan Ducati. Banyak Ducati di depan pada hari Minggu, itu akan menjadi balapan yang sulit karena Fabio (Quartararo) juga sangat cepat,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini