Share

Penyebab Francesco Bagnaia Gagal Meraih Pole Position di MotoGP Austria 2022

Muammar Yahya Herdana, Jurnalis · Sabtu 20 Agustus 2022 22:07 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 38 2651375 penyebab-francesco-bagnaia-gagal-meraih-pole-position-di-motogp-austria-2022-sel6nNsMZT.jpg Francesco Bagnaia kala melakoni balapan. (Foto: MotoGP)
A A A

SPIELBERG – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, gagal meraih pole position pada MotoGP Austria 2022. Dia pun membeberkan penyebabnya.

Sesi kualifikasi MotoGP Austria 2022 dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, Sabtu (20/8/2022) malam WIB. Bagnaia puas memulai balapan dari posisi kedua setelah memiliki selisih waktu 0,024 detik dengan pemimpin awal balapan, Enea Bastianini.

Francesco Bagnaia

BACA JUGA: Pertama Kali Pole Position di MotoGP, Enea Bastianini Girang Bukan Main Jadi Tercepat di Kualifikasi MotoGP Austria 2022

Pada latihan bebas 4 (FP4), Bagnaia sempat mengalami kecelakaan yang membuat motornya mengalami beberapa kerusakan. Namun, Ducati mampu melakukan perbaikan, meski waktu menjelang babak kualifikasi cukup singkat.

BACA JUGA: Hasil Kualifikasi MotoGP Austria 2022: Enea Bastianini Pole Position, Fabio Quartararo Tercecer dari 3 Besar

Ducati pun akhirnya menyelesaikan pekerjaannya dengan maksimal sehingga Bagnaia bisa bersaing di babak kualifikasi. Pembalap berusia 25 tahun itu pun senang dan bersyukur karena bisa berada di grid atas meski baru mengalami kecelakaan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Terima kasih banyak kepada tim saya karena mereka melakukan pekerjaan yang luar biasa, mereka memperbaiki sepeda saya dengan cepat. Anda luar biasa,” ungkap Bagnaia, dilansir dari Speedweek, Sabtu (20/8/2022)

“Saya juga senang dengan barisan depan karena di FP4 kami menemukan sesuatu yang akan banyak membantu saya dengan kecepatan. Perasaannya luar biasa, hanya kejatuhannya yang buruk,” sambungnya.

Francesco Bagnaia

Meski begitu, Bagnaia merasa tidak memulai kualifikasi dengan sempurna. Dirinya pun merasa cukup kesulitan sehingga beberapa kali melakukan kesalahan pada sesi tersebut.

“Saya tidak memulai kualifikasi dengan cara terbaik, ban belakang pertama juga tidak sempurna. Saya membuat beberapa kesalahan dan melebar dua kali. Kualifikasi seperti itu sangat sulit," tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini