Share

18 Balita Bibir Sumbing Jalani Operasi di RS TMC Tasikmalaya

Asep Juhariyono , iNews · Sabtu 20 Agustus 2022 21:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 525 2651363 18-balita-bibir-sumbing-jalani-operasi-di-rs-tmc-tasikmalaya-ZYnGnsxMAF.png Keluarga pasien bibir sumbing di RS TMC (foto: tangkapan layar)
A A A

TASIKMALAYA - Sebanyak 18 orang balita penderita bibir sumbing yang berasal dari keluarga kurang mampu, mendapat pelayanan operasi gratis dari Rumah Sakit TMC, Tasikmalaya, Jawa Barat yang bekerja sama dengan MNC Peduli yang didukung oleh Smile Train Indonesia.

Kegiatan bakti sosial ini mendapatkan sambutan antusias masyarakat dan sangat dinantikan oleh warga kurang mampu, terlebih disaat kondisi ekonomi sulit seperti saat ini, membuat banyak sekali pasien yang mendaftar.

 BACA JUGA:Keluarga Pasien Bibir Sumbing Gratis MNC Peduli, Ayah Kena PHK dan Ibu Buruh Pabrik

Sebanyak 18 balita penderita bibir sumbing berdatangan ke RS TMC Tasikmalaya dan menunggu antrian untuk menjalani screning dan pemeriksaan tim dokter sebelum menjalani oprasi bibir sumbing, tidak terkecuali Aika Putri (1), anak pasangan Diki (26) dan Intan (27) warga Kampung Bojong Tritura, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya, yang sempat mendapatkan kunjungan langsung dari tim MNC Peduli dan RS TMC Tasikmalaya.

Aika dan kedua orang tuanya datang ke rumah sakit tmc untuk menjalani operasi bibir sumbing, bersama belasan pasien lainnya yang berasal dari beberapa daerah.

 BACA JUGA:Kebahagian Keluarga Pasien Bibir Sumbing saat Ingin Jalani Operasi dari MNC Peduli dan RS TMC

Dari puluhan pasien yang mendaftar hanya 20 balita yang bisa menjalani operasi bibir sumbing, dan lolos pemeriksaan kesehatan awal.

Proses operasi ini sendiri ditangani oleh dokter spesialis bedah pelastik, anastesi yang didatangkan oleh MNC Peduli dan Rumah Sakit TMC Tasikmalaya.

Baca Juga:

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini