Share
Advertisement

Metode Belajar dengan Manfaatkan Metaverse Kini Hadir di Indonesia

Ahmad Muhajir , Jurnalis-Sabtu 20 Agustus 2022 16:26 WIB
Metode belajar dengan memanfaatkan metaverse kini hadir di Indonesia (Foto: Skolla)
Metode belajar dengan memanfaatkan metaverse kini hadir di Indonesia (Foto: Skolla)
A
A
A

JAKARTA - Skolla melalui Komunitas Belajar Seru Poll (Kombespoll), mengenalkan metode pembelajaran menggunakan teknologi Metaverse kepada pelajar Indonesia.

Diketahui, Skolla merupakan platform pendidikan yang berfokus mengembangkan metode pembelajaran yang imersif dengan mengadaptasi teknologi Metaverse.

“Selamat datang di masa depan pendidikan Indonesia. Selamat datang di Skollaverse (ruang Metaverse Skolla),” kata CEO Skolla dan Pembina Kombespoll, Devlin Hazrian Saleh, dalam keterangan resmi yang diterima Okezone, Sabtu (20/8/2022).

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta, Purwosusilo M.Pd, menyampaikan, bahwasanya pendidikan adalah investasi peradaban yang menjadi faktor utama dalam sebuah kemajuan bangsa.

“Kami dari Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran Kombespoll Skolla,” ujar Purwosusilo.

Di lain pihak, Stafsus Presiden RI Bidang Pendidikan, Inovasi, dan Daerah Terluar, Billy Mambrasar, berpendapat bahwa Skollaverse punya dua tantangan sekaligus.

"Yang pertama adalah tantangan digital, di mana Metaverse ini akan memberikan kemampuan untuk semua warga Indonesia dalam kesetaraan mengakses phase digital yang sama," papar Billy.

Kedua, menurut Billy Mambrasar, Skollaverse dapat menjembatani keterbatasan akses pendidikan agar memiliki kualitas yang sama bagi masyarakat di daerah-daerah yang sulit dijangkau secara fisik, seperti NTT, Maluku, dan Papua.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement