Share
Advertisement

Deretan Teknologi dalam Film Sci-Fi yang Sekarang Ada di Dunia Nyata

Ahmad Muhajir , Jurnalis-Sabtu 20 Agustus 2022 18:13 WIB
Deretan teknologi dalam film Sci-Fi yang sekarang ada di dunia nyata (Foto: Reuters)
Deretan teknologi dalam film Sci-Fi yang sekarang ada di dunia nyata (Foto: Reuters)
A
A
A

JAKARTA - Film Sci-Fi (fiksi ilmiah) kerap menghadirkan teknologi di luar imajinasi manusia, tetapi bukan berarti hal itu tidak bisa diwujudkan ke dunia nyata.

Dirangkum dari AWSome Studio, Sabtu (20/8/2022), sekarang sudah ada teknologi-teknologi pada film Sci-Fi yang hadir di dunia nyata. Berikut 5 di antaranya.

1. Smart Trolley

Troli yang mampu berjalan sendiri dan dapat mengikuti majikannya ketika sedang berbelanja. Kecanggihannya dapat mengarahkan penggunanya menuju barang yang dicari.

2. Advance Contact Lens

Kontak lensa super canggih ini sedang dalam tahap pengembangan. Advance Contact Lens sendiri nantinya dapat digunakan layaknya komputer. Dilapisi dengan chip silikon, kontak lensa ini disebut bakal mampu menerima informasi secara nirkabel, hingga merekam video.

3. Starship

Robot pengantar makanan ini bisa terhubung dengan smartphone.Lewat aplikasi yang tersedia, penggunanya bisa memesan makanan dengan Starhip sebagai kurirnya.

4. Cicret Bracelet

Gelang berteknologi tinggi ini disebut-sebut akan menyaingi keberadaan ponsel pintar di masa mendatang. Melalu gelang tersebut, penggunanya bisa mengakses smartphone yang seakan-akan menempel di kulit.

5. Scanley Robotics

Teknologi yang dibawa, dapat membantu para pengendara mobil untuk memarkirkan kendaraannya secara otomotis. Alat ini, dilengkapi dengan sistem GPS khusus yang dapat mencatat setiap mobil yang terparkir.

Demikian pembahasan mengenai deretan teknologi dalam film Sci-Fi yang sekarang ada di dunia nyata, semoga informasi ini bermanfaat.

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement