Share

Kisah Haru Mualaf Cantik Tahala Kajri, Penuh Tangis saat Ucap Syahadat

Novie Fauziah, Jurnalis · Minggu 21 Agustus 2022 10:21 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 20 614 2651383 kisah-haru-mualaf-cantik-tahala-kajri-penuh-tangis-saat-ucap-syahadat-9TALPv53am.jpg Cerita haru mualaf cantik Tahala Kajri penuh tangis saat ucap syahadat. (Foto: YouTube Mualaf Terbaru-KMid)
A A A

KISAH haru mualaf cantik kali ini datang dari gadis bernama Tahala Kajri. Dirinya penuh tangis saat mengucap dua kalimat syahadat tanda resmi masuk Islam.

Tepatnya pada November 2021, perempuan cantik asal Filipina ini resmi menjadi Muslimah. Berawal dari situasi ia kebingungan dengan dirinya sendiri. Pasalnya selama ini kedua orangtuanya adalah non-Muslim, sementara dia tidak percaya dan tak yakin dengan ajaran yang dipelajarinya selama ini.

Baca juga: Cerita Haru Bule Cantik Amerika Jadi Mualaf Usai Baca Alquran, padahal Dulu Benci Islam  


Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Alami Cobaan Berat dari Ibunya: Histeris tapi Akhirnya Ikhlas Menerima 

Sejak kecil dia hanya percaya bahwa hanya ada satu Tuhan. Sementara di agamanya dulu, Tuhan dianggap lebih dari satu dan banyak ajaran lainnya yang bertentangan dengan hatinya selama ini.

"Jadi setelah dewasa, saya tetap percaya akan hal itu. Meskipun saya tinggal di negara non-Muslim," ucap Tahala dalam tayangan di kanal YouTube Mualaf Terbaru-KMid.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akhirnya setelah dewasa ia benar-benar mantap memutuskan menjadi mualaf. Ketika mengucap dua kalimat syahadat, air matanya berlinang. Tahala terharu karena keyakinannya selama ini hanya kepada satu Tuhan terjawab sudah.

Kemudian suatu hari dia termenung melihat bulan dan bintang. Selanjutnya dirinya sadar bahwa selama ini hanya terikat dengan urusan dunia saja.

Baca juga: Dulu Anti-Islam, Keluarga Ini Dapat Hidayah dan Mantap Ucap Syahadat 

Baca juga: Kisah Mualaf Cantik Asal Kanada, Berawal Takjub Islam Ajarkan Tuhan Maha Esa dan Kekal 

Ketika mantap jadi mualaf, Tahala langsung belajar sholat, puasa, dan setelah mengucap dua kalimat syahadat hatinya pun terketuk untuk memakai hijab. Ia merasa lebih nyaman dan dihargai oleh semua orang.

"Saya lebih merasa nyaman dan dihormati ketika memakai hijab," ungkap Tahala.

Perjalanan spiritualnya itu pun ia bagikan ke media sosial hingga akhirnya viral. Banyak yang memuji dan mendukung keputusannya masuk Islam.

Apalagi lingkungannya cukup mendukungnya untuk menjadi seorang Muslimah yang jauh lebih baik. Wallahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Gara-Gara Beli Jajanan Rp10 Ribu, Mualaf Cantik Ini Bisa Pergi Umrah, Masya Allah 

Baca juga: Meski Cacat Fisik, Mualaf Ini Tidak Pernah Absen Ibadah dan Lantunkan Adzan di Mushola, Masya Allah! 

Cerita haru mualaf cantik Tahala Kajri penuh tangis saat ucap syahadat. (Foto: YouTube Mualaf Terbaru-KMid)

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini