Share

Kisah Pilot Cantik Masuk Islam Gara-Gara Adzan: Hatiku Bergetar Mendengarnya

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Selasa 23 Agustus 2022 10:06 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 23 614 2652587 kisah-pilot-cantik-masuk-islam-gara-gara-adzan-hatiku-bergetar-mendengarnya-ZPGQDBbyn1.jpg Pilot cantik Aisha Jibreel Alexander mantap masuk Islam usai mendengar adzan. (Foto: YouTube Mualaf Terbaru-KMid)
A A A

ADZAN merupakan panggilan kepada kaum Muslimin untuk melaksanakan ibadah sholat lima waktu secara berjamaah di masjid. Tersimpan faedah luar biasa besar di balik adzan. Inilah yang dialami pilot cantik bernama Aisha Jibreel Alexander.

Pilot Aisha mantap menjadi mualaf gara-gara mendengar suara lantunan adzan. Ia mulanya mengetahui Islam ketika bekerja di sebuah perusahaan Kanada yang dimiliki oleh seorang Muslim. Selama berkarier, Aisha selalu mengutamakan profesionalisme serta menjunjung tinggi nilai-nilai religi.

Baca juga: Meski Cacat Fisik, Mualaf Ini Tidak Pernah Absen Ibadah dan Lantunkan Adzan di Mushola, Masya Allah! 

Sampai pada suatu saat hari Aisha pindah ke Amerika Selatan dan bekerja sebagai corporate pilot. Di sana dia sibuk menemukan jawaban atas kehampaan hati dan jiwanya.

Jika rekan-rekannya memanfaatkan waktu luang dengan pergi ke kelab malam atau bar, Aisha justru memilih menyendiri serta mencari "sesuatu" yang membuatnya dilema.

"Saya sedang mencari sesuatu yang saya tidak pernah temukan di sebuah kelab atau bar. Jadi, saya menggunakan waktu luang saya untuk melanjutkan studi universitas secara daring," ungkap Aisha, dikutip dari kanal YouTube Mualaf Terbaru-KMid.

Salah satu upaya mencari jawabannya, Aisha coba mengunduh Alquran digital dan berdoa, seperti ajaran agama Islam. Itu dia lakukan setiap pagi, sebelum sarapan untuk mencari "sesuatu" yang hilang dalam hidupnya.

Aisha pun mulai mencari tahu lebih banyak tentang Islam. Lalu puncaknya, lantunan adzan di jalanan Kota Bahrain sukses menggetarkan hatinya.

"Di momen tersebut, saya yakin bahwa Islam memang untuk saya," ungkap Aisha.

Baca juga: Bacaan Doa Setelah Adzan Lengkap Artinya, Miliki Pahala Luar Biasa Besar 

Hingga akhirnya sewaktu berada di Argentina, ia menghubungi komunitas Muslim setempat untuk bergabung dan mempelajari agama Islam.

Aisha kemudian tersadar bahwa ada banyak sekali mualaf dari penjuru bumi yang mendapat hidayah Islam dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Selain itu, pemberitaan buruk tentang Islam di media juga tidak sesuai fakta.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tanpa pikir panjang, Aisha pun mantap masuk Islam dan bergegas ke masjid terdekat untuk mengucapkan syahadat.

Dengan tekad yang kuat, Aisha sebagai pilot Muslimah ingin menunjukkan kepada dunia bahwa Islam bukanlah agama penuh penindasan, sebagaimana digosipkan media.

Baca juga: Kisah Mualaf Andreanes, Dulu Benci Adzan dan Alquran Kini Jadi Pembelanya 

Baca juga: Menangis Pertama Kali Dengar Adzan, Bule Cantik Ini Mantap Masuk Islam 

"Saya ingin mengalahkan gagasan bahwa Islam menolak wanita karier, semua hal ada aturan, kejadian seperti saya adalah kehendak Allah Yang Maha Menentukan," ucap Aisha.

Kini ia resmi menjadi mualaf. Aisha pun terus mempelajari ajaran agama Islam dan menyempurnakan imannya. Bahkan, dirinya juga mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup dan berhijab.

Allahualam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini