Share

5 Fakta Pria Muslim Selamatkan Ayah-Anak Tenggelam di Danau Austria, Dipuji sebagai Pahlawan

Hantoro, Jurnalis · Rabu 24 Agustus 2022 08:03 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 24 614 2653302 5-fakta-pria-muslim-selamatkan-ayah-anak-tenggelam-di-danau-austria-dipuji-sebagai-pahlawan-73xzwFO0N5.jpeg Ilustrasi pria Muslim selamatkan ayah dan anak perempuan tenggelam di danau Austria. (Foto: Shutterstock)
A A A

PRIA Muslim asal Arab Saudi bernama Askar Al Hajri mendadak viral dan menjadi perbincangan publik dunia. Pasalnya, dia secara berani menolong seorang ayah dan anak yang tenggelam di danau sangat dalam di Austria.

Masih ada fakta-fakta menarik lainnya di balik aksi heroik pria Muslim Askar Al Hajri tersebut. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya, sebagaimana telah Okezone himpun.

1. Mendadak viral 

Askar Al Hajri mendadak viral dan mendapat banyak pujian karena tindakan keberaniannya. Ia melompat ke sebuah danau sangat dalam di Austria untuk menyelamatkan seorang ayah dan anak perempuannya yang tenggelam. 

Aksi heroik pria Muslim Askar Al Hajri selamatkan ayah dan anak tenggelam di danau Austria. (Foto: Twitter @KSAembassyAT)

2. Sedang berlibur 

Al Hajri ketika kejadian itu sedang berlibur di sana. Ia mengaku melihat seorang gadis jatuh dari pagar setinggi 5 meter ke dalam danau.

"Gadis itu sedang duduk di pagar ketika ayahnya mengambil foto dirinya sebelum dia tiba-tiba jatuh ke danau," papar Al Hajri kepada saluran berita Arab Saudi Al Ekhbariya, seperti dilaporkan Arab News.

Dirinya lalu melihat bahwa sang ayah melompat ke danau untuk menyelamatkan putrinya. Tapi keadaan makin buruk ketika keduanya menghilang ke bawah air danau.

"Saat itulah aku harus mengambil tindakan untuk menyelamatkan mereka," ungkap Al Hajri saat wawancara, dikutip dari About Islam.

3. Berani melompat ke danau 

Dia tanpa pikir panjang langsung berani melompat ke danau dan berhasil menyelamatkan ayah beserta putrinya tersebut dengan bantuan teman-temannya. Mereka lalu mengeluarkan keduanya dari air danau.

"Aku memiliki perasaan seorang ayah yang memerhatikan putrinya di danau. Aku tidak ragu sedetik pun untuk melompat ke danau dengan pikiran bahwa kita hidup bersama atau mati bersama," tegasnya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

4. Dipuji sebagai pahlawan

Video viral yang menunjukkan Al Hajri dan salah satu temannya menolong di danau beredar luas di lini masa media sosial. Warganet pun memuji aksi Al Hajri dan menyebutnya sebagai "pahlawan sesungguhnya".

Kedutaan Besar Arab Saudi di Kota Wina, Austria, juga memujinya sebagai "pahlawan" atas tindakannya yang sangat berani.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada pahlawan Arab Saudi ini," terang pihak kedutaan.

5. Menolong sesuai ajaran Islam

Apa yang dilakukan Al Hajri sejalan dengan aksi heroik serupa yang dilakukan oleh sebagian umat Islam lainnya. Misalnya, beberapa remaja Muslim kulit hitam dipuji sebagai "pahlawan" setelah berlari ke gedung yang terbakar untuk menyelamatkan penduduk di London Timur pada pekan lalu.

Sebelumnya pada Juni 2022, Dr Hakan Acar, pengacara Muslim Kanada sekaligus profesor hukum, juga menyelamatkan seorang temannya di Danau Simcoe, Ontario Selatan, Amerika Serikat. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini