Share

Gara-Gara Celana, Abu Nawas Dapat Uang Banyak dari Raja! Pinter Banget

Hantoro, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 06:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 28 614 2656268 gara-gara-celana-abu-nawas-dapat-uang-banyak-dari-raja-pinter-banget-nRdp9WFzBy.jpg Ilustrasi Abu Nawas. (Foto: Istimewa/Okezone)
A A A

ABU Nawas mendapat tantangan dari rekan-rekannya untuk melakukan perbuatan yang tidak disukai Baginda Raja. Tetapi Abu Nawas diminta jangan sampai membuat Raja marah, dan bahkan tertawa. Jika berhasil maka ia akan mendapat 1.000 dirham.

"Ya sudah besok kita bertemu Raja, dan aku akan melakukan hal yang dipandang tabu," ucap Abu Nawas yang mendapat ide, dikutip dari nu.or.id.


Rekan-rekannya bingung. Masak sih Abu Nawas bisa mengerjakan tantangan sulit itu.

Keesokan harinya Abu Nawas datang ke istana. Ia memakai kancing baju yang kancingnya itu disusun berdasarkan ukuran kecil ke besar, dan di atas sorbannya juga ada kancing yang besar.

"Raja bertanya, 'Abu Nawas kamu sedang melucu apa hari ini? Pakai kancing yang ukurannya aneh, kecil, kemudian besar, paling besar.' 'Ya Raja, saya masih punya ukuran yang lebih besar lagi.' 'Di mana?' ." 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Abu Nawas lalu berbalik. Kemudian dia menungging ke hadapan Raja. Pantatnya digoyang-goyang. Ternyata kancing paling besar di taruh di balik celana.

Kemudian Raja tertawa terpingkal-pingkal. Begitu juga teman yang menantangnya ikut tertawa terpingkal-pingkal.

Abu Nawas pun mendapat hadiah 1.000 dirham karena melakukan suatu hal yang kalau orang biasa melakukan itu pasti akan marah. Tetapi, Raja malah tertawa dengan itu.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini