Share

Ikuti Jejak Ibunya, 2 Remaja Ini Masuk Islam dan Jadi Hafiz Quran

Novie Fauziah, Jurnalis · Senin 29 Agustus 2022 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 08 29 621 2656701 ikuti-jejak-ibunya-2-remaja-ini-masuk-islam-dan-jadi-hafiz-quran-agGy4LHzxG.jpg Kisah mualaf dua remaja Muhammad Ubaidillah dan Dani Lesmana. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)
A A A

KISAH inspiratif dari dua remaja yang memutuskan masuk Islam setelah melihat ibunya menjadi mualaf. Bahkan setelah itu, keduanya tertarik dan mulai jatuh hati dengan Alquran.

Dua remaja tersebut bernama Muhammad Ubaidillah (11) dan Dani Lesmana (13). Mereka adalah adik kakak yang mendapat hidayah Islam usai menyaksikan sang ibu menjadi Muslimah.

Baca juga: Viral Pedagang Asongan Menang Challenge Sambung Ayat Alquran, Suaranya Bikin Takjub 

Kisah mualaf dua remaja Muhammad Ubaidillah dan Dani Lesmana. (Foto: YouTube Ngaji Cerdas)

Ubaidillah mengatakan dirinya melihat ibunya menjadi lebih baik setelah masuk Islam. Sebagai anak yang cukup dekat dengan sang ibu, hatinya mulai terbuka dan ingin mengenal Islam pula.

"Jadi lebih taat. Perubahan lebih yang bikin saya ingin (masuk Islam)," katanya, dikutip dari kanal YouTube Ngaji Cerdas, Senin (29/8/2022).

Baca juga: Kisah Tobat Penjahat yang Merampok Syekh Abdul Qadir al-Jailani 

Sebelumnya, lanjut dia, mulanya ibundanya menjadi mualaf setelah memutuskan berpisah dengan ayahnya.

Dulunya ia sering pergi ke rumah ibadah dan hafal isi kitabnya. Namun ketika terjadi perpisahan tersebut, dia mulai tidak lagi datang ke rumah ibadah agama dulunya itu.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kini Ubaidillah dan adiknya memutuskan masuk pesantren penghafal Alquran. Hingga kini dirinya dan Dani sudah hafal 5 juz Alquran. Tentunya dibantu ustadz-ustadz serta kiai-kiai di pondoknya.

"Mondok di sini Alhamdulillah senang," ujar Dani.

Baca juga: Cerita Takhbib Nenek Ahli Ibadah Rusak Rumah Tangga Orang Lain, Naudzubillah Min Dzalik! 

Baca juga: Gara-Gara Celana, Abu Nawas Dapat Uang Banyak dari Raja! Pinter Banget 

Dani dan Ubaidillah mengatakan masuk pesantren adalah keinginan sendiri. Meskipun setelah masuk Islam sempat diajak ayahnya untuk kembali lagi ke keyakinannya dulu, keduanya menolak dan tetap istikamah menjadi Muslim sekaligus penghafal Alquran.

Allahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini