Share

Sering Dengar Sholawat, Wanita Ini Dapat Hidayah Islam dan Mantap Ucap Syahadat

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Jum'at 02 September 2022 16:32 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 02 621 2659609 sering-dengar-sholawat-wanita-ini-dapat-hidayah-islam-dan-mantap-ucap-syahadat-fzLvjWg2Jc.jpg Kisah Sri Ratna mantap jadi mualaf usai dengar sholawat. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)
A A A

HIDAYAH Islam bisa datang kepada siapa saja dan kapan saja atas kehendak Allah Subhanahu wa ta'ala. Inilah yang dialami Sri Ratna, wanita cantik asal Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat.

Sri Ratna mulai tertarik dengan ajaran agama Islam usai mendengar konten lantunan sholawat di media sosial.

Baca juga: 7 Gaya Hijab Mualaf Tere, Simpel dan Cantik Tanpa Ribet! 

Kala itu dia merasa sangat tenang sekaligus terharu, meski sebenarnya sama sekali tidak mengerti artinya. Bahkan, Sri sampai menangis lantaran hatinya begitu tersentuh dengan lantunan sholawat tersebut.

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

"Berawal dengerin sholawat, kadang buka social media, Facebook, TikTok, Instagram. Dengerin sholawat tuh kayak ada kedamaian gitu. Tenang, adem, sempat juga sampai nangis," ujarnya, dikutip dari kanal YouTube Laskar Tujuh Langit, Jumat (2/9/2022).

Meski demikian, Sri tidak langsung berminat menjadi mualaf. Dia masih merasa ragu dengan agama Islam.

Baca juga: Berawal Menguji Kekuasaan Allah, Pria Ini Dapat Hidayah Islam dan Mantap Jadi Mualaf 

Di sisi lain, Sri juga merasa heran dengan perasaan damai yang dirasakannya usai mendengar sholawat. Oleh karena itu, dia masih terus mempelajari agama Islam.

"Karena saya mikirnya saya udah masuk Islam, enggak boleh setengah-setengah, karena agama ini akan saya bawa mati," ungkap Sri.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hingga akhirnya setelah 7 bulan memperdalam ilmu agama Islam, dia menemukan jawaban bahwa Islam memang agama yang sempurna.

Ia mengatakan, kesempurnaan itu hanya bisa dirasakan oleh orang-orang terpilih. "Agama Islam itu kayak sesuatu yang enggak bisa semua orang rasakan," lanjutnya.

Baca juga: Dulu Benci Islam, Gadis Cantik Ini Mantap Jadi Mualaf Usai Mimpi Menakjubkan 

Kini Sri Ratna sudah resmi menjadi mualaf usai mengucapkan dua kalimat syahadat, dibimbing ustadz setempat. Dia pun mengubah tampilannya menjadi lebih tertutup dan menggunakan hijab.

Ke depannya, Sri akan melanjutkan perjalanan spiritualnya untuk memperdalam agama Islam demi menyempurnakan imannya.

Baca juga: Islam Jawab Semua Pertanyaannya, Gadis Cantik Anak Perwira Militer Ini Mantap Jadi Mualaf 

"Sekarang sudah saya mantapkan ingin mengenal Islam lebih dalam lagi, mau belajar salat, puasa, doanya juga. Agama itu bukan mainan, jika kamu ingin mengenal Islam lebih dalam lagi jangan setengah-setengah, harus pakai hati," tandasnya.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini