Share

Viral Skateboarder Cilik Menang Challenge Sambung Ayat Alquran, Suara Merdunya Bikin Insecure Netizen

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Senin 05 September 2022 11:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 614 2660895 viral-skateboarder-cilik-menang-challenge-sambung-ayat-alquran-suara-merdunya-bikin-insecure-netizen-jzxiki5yQX.jpg Viral skateboarder cilik menang challenge sambung ayat Alquran. (Foto: TikTok @ayaibrahimchannel)
A A A

BELAKANGAN ini tren challenge banyak dilakukan oleh para TikToker, Youtuber, bahkan artis-artis ternama. Banyak juga tantangan yang berunsur positif. Salah satunya yaitu viral challenge sambung ayat Alquran.

Tidak semua Muslim mampu menghafal semua isi Alquran karena berbagai alasan. Belakangan ini viral di media sosial seorang skateboarder cilik yang menang challenge sambung ayat Alquran tersebut.

Baca juga: Viral Pedagang Asongan Menang Sambung Ayat Surat Al Kahfi, Ini Keutamaannya yang Sangat Besar! 

Viral skateboarder cilik menang challenge sambung ayat Alquran. (Foto: TikTok @ayaibrahimchannel)

Berawal dari akun Tiktok Aya Ibrahim, dua pemuda berdiri di pinggir skatepark. Mereka membawa papan tulis yang bertuliskan "Sambung Ayat Dapat Uang Segepok".

Setelah berdiri cukup lama akhirnya datang seorang ibu yang mengajak anaknya yang sedang main skateboard untuk mencoba ikut tantangan itu.

"Kang, anak saya mau ikutan ini," ucap ibu yang menghampiri dua pemuda itu, seperti dikutip dari unggahan akun TikTok @ayaibrahimchannel, Senin (5/9/2022).

Baca juga: 5 Potret Terbaru Uki Kautsar Eks Noah Setelah Hijrah: Hidup Tenang, Jenggot Panjang Istikamah Jalankan Sunnah 

Tantangan pun dimulai. Si pria penantang membuka dengan ayat pertama Surat An-Naba. Mendengar bacaan surat tersebut, skateboarder cilik itu pun langsung menyempurnakan potongan ayatnya dengan penuh kekhusyukan.

Bahkan, suaranya sangat merdu, sampai-sampai membuat takjub banyak netizen yang menyimaknya.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tantangan pun sudah diselesaikan dengan baik. Kemudian dua pemuda itu memberikan challenge kedua dengan syarat kalau gagal maka uangnya hangus.

Baca juga: Ajaib! Abu Nawas Bisa Cangkul Ladang di Rumahnya meski Sedang Dipenjara 

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Senin 5 September 2022M/8 Safar 1444H 

"Challenge yang kedua bakalan susah, lho," ucap salah satu pemuda itu yang coba menggoyahkan anak kecil tersebut.

Tidak perlu lama untuk menyetujui, skateboarder cilik tersebut kembali menyelesaikan tantangan keduanya membaca Surat Ar-Rahman hingga menerima dua gepok uang.

Melihat video tersebut, sontak netizen pun merasa insecure mendengar bacaan ayat-ayat suci Alquran dari sang skateboarder cilik tersebut.

"Aduh terharu anak kecil pinter hafal Alquran smg anakku seperti anak ini," tulis salah satu netizen di kolom komentar.

"Ini baru generasi yang keren dunia akhirat," ungkap netizen lainnya.

"Masya Allah adek pinter bgt...sampai merinding & nangis," timpal salah satu netizen lainnya.

Allahu a'lam bisshawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini