Share

Kisah Wanita Mualaf dari Keluarga Pemuka Agama, Kini Jadi Guru Ngaji Gratis untuk Semua Orang

Intan Afika Nuur Aziizah, Jurnalis · Senin 05 September 2022 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 05 621 2660950 kisah-wanita-mualaf-dari-keluarga-pemuka-agama-kini-jadi-guru-ngaji-gratis-untuk-semua-orang-XgitTytaer.jpg Cerita mualaf Ibu Kali Marlina dari keluarga pemuka agama. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)
A A A

KISAH mengharukan dan inspiratif tentang seorang mualaf memang tidak ada habisnya. Selalu ada cerita-cerita baru yang mengiringi perjalanan hijrah ini.

Sama seperti kisah mualaf dari Kali Marlina, seorang ibu yang berasal dari Suku Dayak, Kalimantan Barat. Ia berasal dari keluarga yang fanatik terhadap agama, terlebih kakaknya adalah seorang pemuka agama.

Baca juga: Cerita Alif Jadi Mualaf Setelah Menguji Kekuasaan Allah: Islam Menjawab Segala Keraguan 

Cerita mualaf Ibu Kali Marlina dari keluarga pemuka agama. (Foto: YouTube Laskar Tujuh Langit)

Namun, itu semua tidak menjadi halangan bagi perempuan yang usianya hampir menginjak umur 60 tahun ini. Ia menjadi anggota keluarga pertama yang memilih untuk memeluk agama Islam.

"Saya mungkin yang pertama kali mualaf dari keluarga saya. Untuk selanjutnya dari keluarga generasi sepupu, adik sepupu alhamdulillah ada yang mengikuti saya masuk Islam," ungkap Kali Marlina dalam tayangan di kanal YouTube Laskar Langit Tujuh.

Baca juga: Kisah Ratna Mantap Masuk Islam Gara-Gara Dengar Sholawat: Bikin Damai Tenang 

Ibu Kali Marlina yang saat itu memutuskan pergi dari kampung karena ingin melanjutkan sekolah menengah atas (SMA), berujung menentukan kepercayaan sendiri. Beruntungnya orangtuanya menyetujui keputusan dirinya.

"Allah menunjukkan jalan kalau harus berbeda agama dari saudara-saudara saya. Memilih sendiri tentang kepercayaan, alhamdulillah bapak-mamak saya setuju," jelas Ibu Kali Marlina.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hanya saja kedua kakaknya sangat menentang, lantaran mereka adalah seorang pimpinan umat di kampung. "Yang jelas yang menentang abang. Beliau kan pemimpin umat di kampung saya," tambah Ibu Kali Marlina.

Setelah menjadi seorang mualaf, Ibu Kali Marlina ingin belajar mengaji. Sayangnya ketika itu ia mendapat pengalaman yang kurang mengenakkan. Saat ingin belajar mengaji, dia malah dimintain bayaran.

Baca juga: Gara-Gara Mimpi, Gadis Cantik Ini Yakin Masuk Islam dan Tutup Aurat 

"Saat pertama kali belajar ngaji saat masuk Islam, saya pernah cari guru ngaji terus bilang gini, 'Kau kepingin belajar ngaji denganku, berani bayar berapa?' Dari situ saya jadi sedih," kenang Ibu Kali Marlina.

Namun, kuasa Allah Subhanahu wa ta'ala memang tidak ada yang tahu. Tidak lama setelah itu ada seorang guru ngaji yang menawarkan jasanya mengajar tanpa memungut biaya sedikit pun.

Baca juga: 7 Gaya Hijab Mualaf Tere, Simpel dan Cantik Tanpa Ribet! 

"Setelah itu Allah menujukkan jalan ketika bulan puasa ada ustadz dari Batu Layang mengajak belajar ngaji bersama. Jadi saya merasa senang akhirnya saya ikut di situ. Sampai di situ saya bisa mengajar ngaji," terangnya.

Setelah menjadi mualaf sejak usia 19 tahun, kini Ibu Kali Marlina menjadi seorang guru ngaji yang tak meminta bayaran kepada murid-muridnya. Ia mengajar dengan ikhlas, jika memang ada yang mengasih akan diterima. Namun jika tidak, dia tidak akan meminta.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini