Share

Doa Penglaris Dagangan, Insya Allah Cepat Laku dan Banyak Berkah

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Rabu 07 September 2022 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 07 614 2662518 doa-penglaris-dagangan-insya-allah-cepat-laku-dan-banyak-berkah-PhcVXlq074.jpg Ilustrasi bacaan doa penglaris dagangan. (Foto: Okezone)
A A A

DOA penglaris dagangan sangat penting diketahui para pelaku usaha. Bertujuan barang-barang jualan cepat laku dibeli pembeli serta meraih keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Tentunya hal ini akan membawa keuntungan dan pahala di dunia hingga akhirat.

Diketahui bahwa dalam dunia dagang atau wirausaha sering ditemui terjadi pasang surut. Mulai dagangan ramai hingga sepi.

Baca juga: Doa Naik Pesawat agar Penerbangan Lancar dan Diberi Keselamatan oleh Allah Ta'ala 

Perlu diingat, berdagang sendiri bukan berarti pekerjaan tanpa risiko. Banyak orang yang gulung tikar akibat barang-barang jualannya tidak laku.

Berdagang sendiri termasuk pekerjaan yang telah ada dan dilakukan sejak zaman nabi. Bahkan, Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wassallam telah berdagang sejak usia 12 tahun.

Baca juga: Bule Amerika Ini Masuk Islam Setelah Baca Terjemahan Alquran, Sekarang Jadi Imam Terkemuka 

Dalam ajaran agama Islam, setiap Muslim sebelum melakukan segala kegiatan dianjurkan berdoa, demikian juga ketika berdagang. Dimaksudkan agar meraih berkah dan dagangan menjadi laris atas izin Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Nah, berikut bacaan lengkap doa penglaris dagangan, sebagaimana telah Okezone himpun.

فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّن قَوْلِهَا وَقَالَ رَبِّ أَوْزِعْنِىٓ أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ ٱلَّتِىٓ أَنْعَمْتَ عَلَىَّ وَعَلَىٰ وَٰلِدَىَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَٰلِحًا تَرْضَىٰهُ وَأَدْخِلْنِى بِرَحْمَتِكَ فِى عِبَادِكَ ٱلصَّٰلِحِينَ

Arab Latin: Fa tabassama dahikam ming qauliha wa qala rabbi auzi'ni an asykura ni'matakallati an'amta 'alayya wa 'ala walidayya wa an a'mala salihan tardahu wa adkhilni birahmatika fi 'ibadikas-salihin.

Baca juga: Mengenal Imam Al Ghazali, Ulama Ahli Fikih hingga Filsafat Panutan Umat Dunia 

Baca juga: 8 Khasiat Doa Sapu Jagat, Gus Mus: Amalan Paling Baik dan Top 

Artinya: "Maka dia tersenyum dengan tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa: 'Ya Tuhanku berilah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal salih yang Engkau ridai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang salih'." (QS An-Naml: 19)

Demikian doa penglaris dagangan dan agar mendapat banyak keberkahan dari Allah Subhanahu wa ta'ala. Semoga jelas dan memberikan banyak manfaat. Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini