Share

Viral! Bukan Nasi Kotak, Masjid Ini Bagikan Sayuran ke Jamaah Usai Sholat Jumat

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Kamis 08 September 2022 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 08 614 2663291 viral-bukan-nasi-kotak-masjid-ini-bagikan-sayuran-ke-jamaah-usai-sholat-jumat-ktQfXPBN4y.jpg Viral masjid bagikan sayuran untuk bapak-bapak jamaah Sholat Jumat. (Foto: Instagram @kisahsemangat)
A A A

HARI Jumat Berkah banyak membuat orang-orang mendonasikan sebagian rezekinya kepada sesama umat manusia yang membutuhkan. Termasuk di salah satu masjid ini.

Namun tidak seperti masjid biasanya yang membagikan nasi kotak maupun nasi kotak setelah Sholat Jumat, masjid ini justru mempunyai cara yang unik dan tidak biasa.

Baca juga: Benarkah Istighfar Bisa Mengobati Masalah Kejiwaan? 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Momen viral ini pertama kali dibagikan akun Instagram @kisahsemangat. Memperlihatkan sebuah masjid ramai oleh bapak-bapak yang sedang memilih sayuran seusai Sholat Jumat.

Rekaman video itu memperlihatkan para jamaah Sholat Jumat mengambil sayuran dengan tertib. Berbagai jenis sayur-mayur tertata rapi di atas meja. Sayur yang disediakan terbilang sangat banyak hingga tertumpuk cukup tinggi.

Baca juga: Demi Lolos dari Penjahat, Abu Nawas Korbankan Raja Dimasak Jadi Bubur, Berani Banget! 

Bapak-bapak itu pun dengan antusias mengambil beberapa sayuran yang disediakan secara gratis berlokasi di halaman area masjid tersebut.

Pemandangan yang umumnya ditemui di pasar oleh ibu-ibu, uniknya kini ditemui di sebuah masjid. Wajah mereka pun tampak begitu semringah mengetahui akan membawa sayur usai Jumatan.

Viral masjid bagikan sayuran untuk bapak-bapak jamaah Sholat Jumat. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ide kreatif dari masjid ini mencuri perhatian para warganet hingga menuai beragam tanggapan di kolom komentar.

"Keren. Kalo nasi kotak cuma bisa buat sendiri, kalo sayur begini bisa buat keluarga dan makan beberapa kali, kebaikan yg diberikan lebih banyak," tulis keterangan dalam video viral tersebut.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Kamis 8 September 2022M/11 Safar 1444H 

Viral masjid bagikan sayuran untuk bapak-bapak jamaah Sholat Jumat. (Foto: Instagram @kisahsemangat)

Baca juga: Surat Al Ghasyiyah Bacaan Arab Latin, Terjemahan Indonesia, Buka di Alquran Digital Okezone 

"Wkwkw anak-anaknya gabisa lagi ngerebutin nasi gratis, tapi gapapa berbagi bukan hanya sekadar dari nasi, keren masjidnya," ungkap akun @blck****.

"Keren, lebih bermanfaat ky gini," tambah akun @ari****.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini