Share

Kisah Pemuda Ahli Ibadah Celaka Gara-Gara Tidak Menjawab Panggilan Ibunya

Melati Septyana Pratiwi, Jurnalis · Selasa 13 September 2022 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 13 614 2666485 kisah-pemuda-ahli-ibadah-celaka-gara-gara-tidak-menjawab-panggilan-ibunya-Zc7IBAl0Rj.jpg Ilustrasi kisah Juraij pemuda ahli ibadah celaka gara-gara tidak menjawab panggilan ibunya. (Foto: Pexels)
A A A

INILAH kisah pemuda ahli ibadah celaka karena kekuatan doa ibu. Seperti diketahui, doa seorang ibu mudah dikabulkan oleh Allah Subhanahu wa Ta'ala. Ini sebagaimana dijelaskan dalam hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wassallam.

"Tiga doa yang tidak diragukan akan diijabah (oleh Allah Subhanahu wa ta'ala), doa orang yang dizalimi, doa musafir, dan doa keburukan oleh orangtua untuk anak." (HR At-Tirmidzi)

Baca juga: Mengetahui Dabbah yang Disebut Tanda-Tanda Datangnya Hari Kiamat 

Dahsyatnya doa ibu yang membuat seorang pemuda ahli ibadah celaka ini terjadi pada zaman Bani Israil. Pria bernama Juraij sedang melaksanakan sholat sunnah. Tiba-tiba saja ibunya memanggil Juraij yang masih dalam kondisi mendirikan sholat.

"Juraij! Juraij, anakku!" ujar sang ibu, dikutip dari Sumbarprov.go.id, Selasa (13/9/2022).

Seketika dilema pun menerjang hati Juraij. Antara pemuda ahli ibadah itu ingin melanjutkan sholat atau harus menjawab panggilan ibunya.

Tapi pada akhirnya Juraij tetap khusyuk melaksanakan sholat sunnah. Lalu suara panggilan ibu Juraij kembali terdengar.

"Juraij! Juraij! Kamu di mana?" panggil sang ibu.

Baca juga: Penuh Keberanian, Ibu Ini Jadi Satu-satunya Mualaf di Kampungnya: Saya Pegang Teguh Islam 

Dalam hati Juraij ada keinginan untuk menjawab panggilan ibunya. Tapi di sisi lain sang ahli ibadah juga enggan meninggalkan sholatnya.

Sampailah pada panggilan ketiga sang ibu. Meskipun suaranya kali ini sudah terdengar makin lantang, Juraij tetap saja tidak bergeming.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Geram dengan anaknya yang mengabaikan panggilan, ibu Juraij lantas berdoa kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala.

"Ya Allah, jangan matikan Juraij sebelum Engkau memperlihatkan kepadanya wajah-wajah perempuan jalang," begitulah doa sang ibu kepada anaknya yang ahli ibadah.

Baca juga: 7 Doa agar Dagangan Laris dan Usaha Lancar 

Baca juga: Heboh Wudhu Nagita Slavina Disebut Salah Semua, Ini Tata Caranya yang Benar Kata Ustadz Adi Hidayat 

Benar saja, Allah Azza wa Jalla mengabulkan doa ibu Juraij. Ada seorang pelacur yang berzina dengan penggembala kambing di sekitar lereng gunung.

Dia hamil hingga melahirkan seorang bayi. Perempuan itu bukannya menghakimi penggembala kambing, dia justru melontarkan fitnah kepada Juraij si ahli ibadah.

Kepada Bani Israil, si perempuan mengaku bahwa anak yang dia bawa adalah buah cintanya bersama Juraij. Bani Israil yang murka langsung merusak rumah sang ahli ibadah.

Tapi beruntung, keajaiban terjadi dan berhasil menyelamatkan Juraij dari fitnah. Ketika si bayi ditanya oleh Juraij mengenai ayah kandungnya, bayi itu mampu menjawab dengan jujur.

"Ayahku adalah penggembala kambing," jawab bayi tersebut.

Baca juga: Maling Apes, Gagal Nyolong Malah Dipukuli Istri Abu Nawas 

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Selasa 13 September 2022M/16 Safar 1444H 

Bani Israil yang mendengar langsung bayi dapat berbicara langsung memercayai ucapan tersebut. Juraij pun terbebas dari fitnah.

Itulah kisah ahli ibadah yang celaka karena kekuatan doa ibu. Sudah sepatutnya jangan sampai menyakiti hati ibu hingga ia mengucap doa buruk.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini