Share

Ratu Elizabeth II Dimakamkan dengan 2 Perhiasan Kesayangan, Apa Itu?

Muhammad Sukardi, Okezone · Senin 19 September 2022 08:31 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 19 612 2670157 ratu-elizabeth-ii-dimakamkan-dengan-2-perhiasan-kesayangan-apa-itu-putxAZGRaw.jpeg Ratu Elizabeth II (Foto: En.AS)
A A A

RATU Elizabeth II dimakamkan hari ini, Senin 19 September 2022. Prosesi pemakaman akan berjalan panjang, sementara itu ribuan orang sudah memadati jalanan menuju Kastil Windsor, Inggris, tempat sang ratu akan dikebumikan.

Tak seperti manusia pada umumnya, Ratu Elizabeth II dikabarkan akan dimakamkan bersama dengan dua perhiasaan kesayangannya. Perhiasan apa yang akan ditempatkan di dalam peti mati sang ratu?

Ratu Elizabeth II

Menurut laporan Metro.co.uk, Ratu Elizabeth II akan dimakamkan dengan dua perhiasan kesayangannya, yaitu cincin pernikahan dan sepasang anting mutiara. Dua perhiasan dirasa cukup untuk ikut dikebumikan bersama jasad Ratu Elizabeth II.

"Tidak mungkin dia memakai terlalu banyak perhiasan," kata Lisa Levison, kepala komunikasi untuk Natural Diamond Council, dikutip dari laman AS, Senin (19/9/2022).

Ratu Elizabeth II

Cincin pernikahan yang akan dibawa mati Ratu Elizabeth II adalah cincin emas yang berasal dari tambang Clogau St David, yang mana cincin tersebut telah digunakan sebagai cincin perkawinan anggota kerajaan Inggris sejak 1923. Usut punya usut, cincin emas itu merupakan hadiah untuk Ratu Elizabeth II dari orangtuanya, George VI dan Elizabeth I.

BACA JUGA : 3 Tas Kesayangan Ratu Elizabeth II, Ternyata Tak Semahal Penampilannya

Sedikit informasi bahwa cincin perkawinan dan tunangan Ratu Elizabeth II itu berbeda. Jika cincin perkawinan terbuat dari emas, cincin tunangan dibuat dari platinum yang memiliki sebelas berlian alami, termasuk berlian solitaire bulat tiga karat dan lima batu kecil yang dipasang di setiap sisinya.

BACA JUGA : Ternyata Ratu Elizabeth II Jago Ngelawak, Begini Ceritanya!

Cincin pertunangan Ratu Elizabeth II dengan Pangeran Philip diketahui bakal diberikan kepada Putri Anne. Tentu ini akan menjadi sejarah baru dari kerajaan Inggris.

Ratu Elizabeth II sendiri memiliki begitu banyak perhiasan. Bisa dibilang, pemimpin satu ini adalah kolektor perhiasan yang tentu tidak main-main jumlah dan jenis koleksinya. Koleksi perhiasan pribadi Ratu Elizabeth II sebanyak 300 item, termasuk 98 bros, 46 kalung, 15 cincin, 14 jam tangan, 5 liontin, dan 34 pasang anting.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini