Share

4 Tips Memilih Peredam Suara pada Mobil Diesel

Raden Yusuf Nayamenggala, MNC Portal · Jum'at 23 September 2022 14:04 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 22 52 2673129 4-tips-memilih-peredam-suara-pada-mobil-diesel-31UXWiPNtQ.jpg Ilustrasi (Freepik)

MOBIL diesel memiliki suara yang khas dan cenderung agak sedikit berisik. Mungkin suara yang cukup familiar dikenal suara mesin mobil diesel seperti suara mobil 'truk'.

Kebisingan suara mesin diesel tersebut bisa menembus ke dalam kabin. Hal tersebut tentunya bisa mengurangi kenyamanan ketika berkendara. Karena itu, peredam suara mobil diesel cukup dibutuhkan.

Mobil dengan mesin diesel sendiri saat ini cukup banyak diminati. Hal itu karena selain lebih hemat, bahan bakar serta torsi yan dihasilkan mesin diesel juga lebih besar.

 BACA JUGA:Hobi Otomotif, Ini Puluhan Koleksi Mobil Mewah Kesayangan Ratu Elizabeth II

Tapi, masalah yang umum terjadinya pada mesin diesel ialah suara khas mesinnya. Walaupun pada mobil-mobil diesel keluar terbaru suara tersebut cukup bisa diredam.

Apabila Anda memiliki mobil diesel yang terbilang cukup mengganggu telinga, maka kamu mungkin membutuhkan pemasangan peredam suara mesin mobil disel.

Tapi, dalam memasang peredam suara pada mobil diesel, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan.

1. Perhatikan Jumlah Peredam

Tips pertama yang perlu Anda ketahui yakni perhatikan jumlah peredam yang dibutuhkan. Penting untuk memahami jumlah peredam sebelum kamu membeli dan memasang peredam pada mobil diesel.

 Ilustrasi

Biasanya, untuk peredam yang akan dipasang di bagian pintu mobil, jumlahnya yakni 5 lapis. Sementara untuk area lantai pada kabin cukup dua lapis saja. Kebutuhan jumlah peredam tentu berbeda bagi tiap jenis mobil diesel. Penting untuk melakukan konsultasi dengan teknisi atau ahli yang akan memasang peredam mobil Anda.

 BACA JUGA:Tak Sekadar Suka Otomotif, Cek Syarat Utama Jadi Mekanik Bengkel Besar

2. Perhatikan Kepadatan Peredam

Peredam yang biak bukan sekadar yang terlihat dari ketebalannya saja. Tapi, dilihat juga dari kepadatan bahannya. Pilihlah peredam yang terbuat dari bahan toxic free atau bebas racun.

Serta, pilihlah peredam yang memang dirancang khusus untuk mobil. Karena, peredam khusus untuk mobil bisa tahan dengan suhu tinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Perhatikan Tempat Pemasangan

Setelah mengetahui kepadatan dan jumlah peredam, sesuaikan tempat pemasangan peredam. Dalam hal ini kamu harus tahu lokasi mana saja yang akan dipasang peredam, jangan kamu lantas asal beli saja dalam jumlah banyak.

Karena, lokasi pemasangan peredam, akan berpengaruh besar pada jumlah pembelian peredam yang sesuai dengan kebutuhanmu.

4. Sesuaikan Budget

Tips yang terkahir, kamu harus mempertimbangkan budget yang kamu miliki dengan harga peredam yang akan kamu beli. Pilihlah peredam yang kualitasnya bagus namun sesuai dengan budget. Karena itu, penting untuk melakukan pengecekan harga terlebih dahulu di beberapa tempat, untuk mendapatkan kualitas yang terbaik sesuai budget yang kamu miliki.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini