Share

Kepincut Jajal Musik Karinding, Sandiaga Uno: Bisa Jadi Daya Tarik Wisata

Anya Azalia Faustina, Jurnalis · Jum'at 23 September 2022 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 406 2673367 kepincut-jajal-musik-karinding-sandiaga-uno-bisa-jadi-daya-tarik-wisata-6G0nR5jFjV.JPG Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno jajal alat musik tradisional Karinding (Foto: Kemenparekraf)

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi Desa Wisata Situs Gunung Padang, Cianjur, Jawa Barat. Pada kesempatan itu, Sandiaga bertemu dengan grup musik Karinding.

Awalnya, mantan Wagub DKI Jakarta itu meminta mereka memainkan alat musik Karinding. Dirinya pun terkesima mendengar indahnya alunan musik tradisional yang dimainkan grup tersebut. Sandi lantas mencoba memainkan bersama dengan grup musik Karinding.

Sandi menyempatkan diri berbincang dengan Ahmad Saepudin (33), salah seorang ketua musik yang menginginkan grup Karinding dikenal ke masyarakat luas. Menurut Sandi, musik ini memiliki daya tarik wisatawan, karena alat musiknya cukup unik.

Menparekraf, Sandiaga Uno
(Foto: Dok. Kemenparekraf)

"Saya melihat musik Karinding ini adalah salah satu daya tarik tambahan yang bisa menghadirkan wisatawan serta dapat melestarikan budaya dan mempromosikan mereka ke Jakarta dalam ADWI 2022," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya, Jumat (23/9/2022). 

Lebih lanjut, Sandi mengaku musik Karinding ini dapat membuka lapangan kerja. Selain itu juga memberikan dampak positif terhadap kebangkitan ekonomi masyarakat setempat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Musik Karinding ini dapat membuka lapangan kerja dengan banyak grup-grup seperti ini dan akhirnya pendapat masyarakat lebih meningkatkan serta memiliki dampak positif terhadap tantangan ekonomi saat ini," ucapnya.

Ahmad lalu menerima tawaran Sandi, ia dan grupnya mengaku akan mempersiapkan lebih banyak lagu. Dirinya pun siap berkolaborasi dengan para artis nasional pada pementasan ADWI 2022.

"Alhamdulillah sangat senang sekali kami akan mempersiapkan lebih banyak lagu, serta ini pastinya berkolaborasi dengan artis nasional," singkat Ahmad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini