Share

Masya Allah! BBM Gratis Dibagikan ke Driver Ojol yang Hafal Surat-Surat Pendek Alquran

MNC Media, Jurnalis · Jum'at 23 September 2022 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 23 614 2673716 masya-allah-bbm-gratis-dibagikan-ke-driver-ojol-yang-hafal-surat-surat-pendek-alquran-bbKdYkd6IV.jpg Ilustrasi BBM gratis diberikan kepada driver ojol yang hafal surat-surat pendek Alquran. (Foto: Dok Okezone)
A A A

BAHAN bakar minyak (BBM) diberikan kepada para driver ojol alias ojek online yang hafal surat-surat pendek Alquran. Aksi mulia ini berlangsung di Bogor, Jawa Barat.

Tujuan pemberian BBM gratis tersebut untuk sedikit meringankan beban masyarakat setelah beberapa waktu lalu harga bensin resmi naik. Caranya pun terbilang mudah, cukup membacakan hafalan surat-surat pendek Alquran yang diketahui.

BACA JUGA:Bikin Bangga! Hafiz Cilik Indonesia Juara Hafalan Alquran di Arab Saudi 

BBM gratis untuk driver ojol yang hafal surat-surat pendek Alquran. (Foto: Istimewa/MNC Media)

BACA JUGA:Masya Allah! Berkat Hafiz Quran, Gadis Cantik Ini Dapat Beasiswa Kuliah di Fakultas Kedokteran 

Lembaga dakwah yang menginisiasi gerakan ini menyatakan langkah tersebut diambil sebagai bentuk kepedulian kepada sesama saudara Muslim. Kemudian juga meringankan beban para pengemudi ojol usai kenaikan harga BBM.

Cukup dengan menghafal surat-surat pendek Alquran yang diketahui, para pengemudi ojol langsung dapat voucher yang nantinya dapat ditukar dengan 2 liter Pertalite secara cuma-cuma. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Spontan kegiatan ini mendapatkan respons positif dari para driver ojol. "Merasa terbantu. Kegiatan ini juga dapat menghemat pengeluaran biaya sehari-hari," ujar salah seorang pengemudi ojol bernama Triman, Jumat (23/9/2022).

Kegiatan ini juga merupakan bentuk nyata merespons masyarakat terkait tingginya daya beli bahan bakar minyak (BBM).

Wallahu a'lam bisshawab.

BACA JUGA:Kisah Tunanetra Gigih Menghafal Alquran, Kini Jadi Hafiz Bersuara Sangat Merdu 

BACA JUGA:Ikuti Jejak Ibunya, 2 Remaja Ini Masuk Islam dan Jadi Hafiz Quran 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini