Share

Potret Baby Ameena Halilintar Jalani Prosesi Meniti Jadah di Tedak Siten, Anteng Banget!

Ayu Utami Anggraeni, Jurnalis · Minggu 25 September 2022 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2022 09 25 612 2674620 potret-baby-ameena-halilintar-jalani-prosesi-meniti-jadah-di-tedak-siten-anteng-banget-Zi3AooG5bW.JPG Baby Ameena, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, (Foto: tangkapan layar Youtube Atta Halilintar)
A A A

ATTA Halilintar dan Aurel Hermansyah tengah menggelar prosesi Tedak Siten 7 bulanan sang buah hati, Ameena Hanna Nur Atta.

 

Terlihat dalam acara siaran langsung Tedak Siten yang ditayangkan salah satu stasiun televisi swasta tersebut, baby Ameena tampak begitu anteng saat menjalani setiap prosesi yang ada dalam Tedak Siten.

Prosesi Tedak Siten sendiri, dimulai dengan menginjakkan kedua kaki Ameena di atas tanah yang bermakna sebagai awal menginjakan kaki di bumi Indonesia tercinta.

Setelah itu, tahapan selanjutnya yakni membasuh kaki Ameena dengan memasukkan kakinya ke dalam guci, oleh kedua orang tuannya, Atta dan Aurel. Lalu dilanjutkan dengan meniti jadah dalam 7 warna yang memiliki simbol kehidupan bagi anak. Beragam warna menunjukkan jalan hidup yang harus dilalui anak kelak ia dewasa.

Sambil dituntut oleh sang ayah, satu persatu Ameena menginjakkan kaki di atas ketan warna warni dengan makna yang berbeda-beda.

 

(Foto: tangkapan layar Youtube Atta Halilintar)

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pertama dari warna putih yang melambangkan jalan yang lurus dengan hati yang tulus. Jadah yang kedua berwana merah, yang melambangkan keberanian. Kemudian, ketiga warna kuning melambangkan kemuliaan semoga setelah dewasa nanti.

Sementara keempat hijau merupakan lambang suatu harapan yg indah atau kesuburan, kelima warna biru melambangkan tinggi pangkatnya.

Lalu warna keenam ada ungu melambangkan kebijaksanaan dan yang terakhir warna cokelat lambang keabadian, di mana setiap manusia berasal dari tanah dan suatu saat nanti akan kembali ke tanah.

 

(Foto: tangkapan layar Youtube Atta Halilintar)

Sementara itu prosesi Tedak Siten ini dihadiri oleh keluarga orang tua Aurel Hermansyah, Anang Hermansyah, Krisdayanti, Ashanty, serta adik-adik Aurel dan Atta Halilintar. Sayangnya, keluarga Atta Halilintar, Gen Halilintar tidak bisa hadir di acara tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini