Share

Cara Unik Abu Nawas Hibur Kawannya yang Murung, Langsung Tertawa Terpingkal-pingkal

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Selasa 18 Oktober 2022 06:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 17 614 2688762 cara-unik-abu-nawas-hibur-kawannya-yang-murung-langsung-tertawa-terpingkal-pingkal-WHhhL6ZkvO.jpg Ilustrasi cara unik Abu Nawas bikin kawannya yang murung mendadak jadi tertawa terpingkal-pingkal. (Foto: Istimewa/Okezone)
A A A

SUATU hari di warung kopi tempat Abu Nawas bersantai, salah satu temannya terlihat murung karena sedang dirundung masalah. Abu Nawas merasa iba dan segera menghampiri kawannya itu.

"Hai kawan, sepertinya engkau sedang ada masalah ya? Coba ceritakan kepadaku," ucap Abu Awas membuka percakapan, seperti dikutip dari kanal YouTube Doa Ibu Guru, Selasa (18/10/2022).

Baca juga: Cerita Lucu Abu Nawas Lolos dari Tugas Mustahil Menjahit Batu Pecah, Raja Ngaku Kalah Lagi! 

Kawan Abu Nawas itu lalu menceritakan permasalahan yang sedang dihadapinya. Sebagai seorang sahabat, Abu Nawas coba menghibur temannya.

Ia menceritakan kisah lucu tentang seorang anak petani. Setelah mendengar cerita Abu Nawas yang lucu itu, sang kawan langsung tertawa terpingkal-pingkal.

"Terima kasih Abu Nawas, kau telah menghiburku, sehingga beban pikiranku menjadi plong," kata kawannya kepada Abu Nawas.

Ilustrasi cara unik Abu Nawas bikin kawannya yang murung mendadak jadi tertawa terpingkal-pingkal. (Foto: YouTube Doa Ibu Guru)

Hari berikutnya saat Abu Nawas datang ke warung kopi kembali mendapati kawannya yang kemarin sedang termenung seorang diri.

"Hai kawan, kamu kenapa lagi?" tanya Abu Nawas sambil menghampirinya.

"Aku sedang dilanda masalah, Abu Nawas," jawab kawannya.

"Jangan bersedih. Masalah apalagi yang sedang menimpamu?" tanya abu Awas.

Baca juga: Pakai Tumpukan Batu, Abu Nawas Ambil Balik Kebunnya yang Dicuri Abu Jahal 

Kawannya itu kembali mengeluh kepada Abu Nawas akan masalah yang sedang dialami. Ternyata masalahnya sama seperti kemarin.

Meski demikian, Abu Nawas tetap coba menghibur kawannya. Dia kembali memberikan cerita lucu seperti kemarin yaitu anak petani. Kawannya itu masih tertawa dengan kisah lucu yang Abu Nawas ceritakan.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hari berikutnya Abu Awas kembali mendapati kawannya sedang melamun sendirian di warung kopi. Saat ditanya apa masalahnya, ternyata yang dihadapi sama seperti kemarin.

Abu Nawas pun kembali menghiburnya dengan cerita lucu yang sama, tapi kali ini kawannya hanya diam. "Lho, kenapa kamu tidak tertawa?" tanya Abu Nawas.

Baca juga: Cerita Lucu Abu Nawas Bikin Hujan Turun Pakai Bajunya yang Bau 

"Sebab cerita lucu yang kamu bawakan sama seperti yang kemarin. Kalau diulang-ulang terus ya lucunya sudah tidak terasa, Abu Nawas," jawab sang kawan.

Mendengar jawaban tersebut, Abu Nawas hanya tersenyum. Ia pun lalu berkata kepada kawannya, "Hai jika kamu tidak bisa tertawa berulang-ulang dengan cerita lucu yang sama, lantas mengapa kamu selalu mengeluh berulang-ulang dengan masalah yang sama. Padahal jika kamu mensyukuri apa yang ada, niscaya kamu tidak akan selalu mengeluh dengan masalah yang sama."

Baca juga: Cerita Lucu Abu Nawas Santap Makanan Lezat Sampai Cuekin Cerita Raja 

Mendengar nasihat Abu Nawas itu, kawannya pun sadar apa yang harus dilakukan. Bukan mengeluh, tapi harus memperbanyak rasa syukur.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini