Share

Kisah Mualaf Cantik Silvi, Dapat Hidayah Setelah Merasa Tenang Lihat Pacarnya Sholat dan Ngaji

Novie Fauziah, Jurnalis · Rabu 19 Oktober 2022 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 19 621 2690194 kisah-mualaf-cantik-silvi-dapat-hidayah-setelah-merasa-tenang-lihat-pacarnya-sholat-dan-ngaji-RW7wv6aUxs.jpg Kisah mualaf cantik Silvi mendapat hidayah setelah melihat ibadah sholat dan mengaji. (Foto: YouTube Mualaf TV)
A A A

YUNITA Silviarawati atau akrab disapa Silvi mulai tertarik dengan Islam saat sedang menjalin asmara dengan mantan kekasihnya dulu. Wanita cantik asal Demak, Jawa Tengah, ini bercerita sambil berlinang air mata kalau terdapat berbagai ujian yang harus dilewati hingga menjadi mualaf.

Mulanya Silvi merupakan seorang non-Muslim, sementara kekasihnya sekaligus calon suaminya beragama Islam. Saat itu dirinya tidak pernah berpikir akan masuk Islam, namun ternyata hidayah datang ketika mengantar pacarnya ke masjid.

Baca juga: Perjuangan Mualaf Desima, Pernah Diusir hingga Dimasukkan ke Kandang Hewan 

Info grafis keutamaan membaca Surat Al Kahfi. (Foto: Okezone)

Setiap kali Silvi melihat kekasihnya sholat dan mengaji, hatinya menjadi merasa lebih tenang dan damai. Meskipun saat itu dirinya masih non-Muslim.

"Di hati rasanya teduh banget," ungkap Silvi dalam kanal YouTube Mualaf TV.

Kemudian perlahan Silvi memutuskan menjadi mualaf, karena keyakinannya terhadap Islam yang makin kuat. Ditambah lagi dirinya pernah bermimpi diberi Alquran oleh seseorang yang tidak dikenal.

Baca juga: Baca Surat Al Baqarah, Wanita Cantik Ini Dapat Hidayah dan Mantap Ucap Syahadat 

Setelah diceritakan dan dimintai pendapat akan mimpinya itu, mayoritas mengatakan petunjuk untuknya agar memeluk Islam sebagai keyakinannya. Hingga akhirnya semua keraguan pada diri Silvi mulai pudar.

Akan tetapi hijrahnya Silvi menjadi Muslimah memanglah tidak mudah. Ia sempat ditentang oleh keluarganya, sekaligus mengingatkan bahwa Silvi sejak kecil sudah terlahir bukan dari Islam.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski demikian, ia tetap istikamah. Silvi belajar tentang Islam dibantu tetangganya. Dia juga menegaskan kalau dirinya menjadi mualaf bukan karena ajakan sang kekasih, karena pada akhirnya ia dan pacarnya gagal menikah.

"Semua pada pergi ke rumah ibadah, saya pergi ke masjid sendiri. Tapi waktu itu saya diantar, diajari sama tetangga saya, mau nuntun saya walaupun masih belajar Iqra," terangnya.

Wallahu a'lam bisshawab.

Baca juga: Kisah Koh Steven MCI Jadi Mualaf Karena Iseng 

Baca juga: Cerita Bule Cantik Dapat Hidayah ketika Hendak Bunuh Diri, Langsung Mantap Masuk Islam 

Kisah mualaf cantik Silvi mendapat hidayah setelah melihat ibadah sholat dan mengaji. (Foto: YouTube Mualaf TV)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini