Share

Viral Ukiran Ayat Suci Alquran di Masjid Jakarta Islamic Center Selamat dari Kebakaran, Masya Allah!

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 21 Oktober 2022 08:24 WIB
https: img.okezone.com content 2022 10 21 614 2691553 viral-ukiran-ayat-suci-alquran-di-masjid-jakarta-islamic-center-selamat-dari-kebakaran-masya-allah-zqFf8U1O7C.jpg Ilustrasi viral ukiran ayat suci Alquran selamat dari kebakaran di Masjid Jakarta Islamic Center (JIC). (Foto: Dok Okezone)
A A A

BEREDAR video viral ukiran ayat-ayat suci Alquran yang terdapat di tembok Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) selamat dari kebakaran. Diketahui pada Rabu sore Masjid JIC yang berada di Koja, Jakarta Utara, terbakar.

Video viral ini pun membuat takjub warganet yang menyaksikannya. Mereka mengatakan selamatnya ukiran ayat suci Alquran berkat perlindungan serta kebesaran Allah Azza wa Jalla.

Baca juga: Melihat Lebih Dekat Masjid Jakarta Islamic Center yang Mengalami Musibah Kebakaran 

"Allahuakbar! Ukiran ayat suci-Mu dan bedug besar utuh sempurna tak terbakar," tulisan keterangan unggahan viral akun TikTok @jicofficials.

Akibat musibah kebakaran ini, kubah besar di atas Masjid Jakarta Islamic Center hangus dan roboh. Namun atas izin Allah Subhanahu wa ta'ala, kobaran api berhasil dipadamkan petugas damkar dan tidak sampai merambat ke bangunan lain.

Baca juga: Sejarah Masjid Jakarta Islamic Center yang Alami Kebakaran, Dibangun 3 Bagian Mengikuti Cara Rasulullah 

Kepala JIC Muhammad Subki mengatakan bahwa kebakaran ini merupakan yang kedua kalinya dalam sepuluh tahun terakhir.

"Dulu tahun 2002, kubah bagian atas, tapi tidak besar. Memang ini kejadian yang paling besar," ucapnya Kompleks JIC, Kamis 20 Oktober 2022.

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia menjelaskan, sebelum terjadi kebakaran, pihaknya memang sedang melakukan perbaikan atau renovasi di bagian kubah di masjid utama. Perbaikan ini dilakukan dikarenakan usia rangka kubah yang sudah tua dan butuh perbaikan.

"Sudah pernah renovasi kecil-kecilan, sedikit-sedikit, tapi ini yang rencananya renovasi total kubah baru kali ini, setelah kurang lebih 19–20 tahun," ujarnya.

Baca juga: Jadwal Sholat Hari Ini Jumat Berkah 21 Oktober 2022M/25 Rabiul Awal 1444H 

Viral ukiran ayat suci Alquran selamat dari kebakaran di Masjid Jakarta Islamic Center (JIC). (Foto: TikTok @jicofficials)

Baca juga: Jumat Berkah Sunnah Baca Surat Al Kahfi, Buka di Alquran Digital Okezone Lengkap Ayat 1-110 

Adapun dari renovasi kubah yang dilakukan, rencananya tidak mengubah bentuk. Melainkan, mengubah sejumlah lapisan dan bagian atau elemen yang ada supaya makin kukuh.

"Enggak, hanya mengubah lapisan, mulai lapisan dalam dia kan ada beberapa lapis ya, ada underlayer, tripleks, dan sebagainya. Kita hanya mengupas lapisannya, tidak mengubah kerangkanya," pungkasnya.

Wallahu a'lam bisshawab.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini