Share

3 Cara Mencari Penghasilan Sambil Traveling, Silakan Dicoba Guys!

Dita Mawanda, Jurnalis · Jum'at 25 November 2022 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 406 2714069 3-cara-mencari-penghasilan-sambil-traveling-silakan-dicoba-guys-bh3t1WQ3PR.jpg Ilustrasi (Shutterstock)

BANYAK orang berfantasi ingin traveling keliling dunia. Semakin sering bepergian, semakin banyak hal baru yang bisa dipelajari dan didapati. Dengan bertambahnya pengalaman dan berinteraksi dengan dunia luar, akan semakin membuat pikiran terbuka.

Tapi, bepergian memerlukan biaya, mulai dari transportasi, konsumsi, hingga kebutuhan lain seperti penginapan dan lainnya. Hal lain dibutuhkan adalah waktu. Tempat Anda bekerja bisa jadi tidak memberi kebebasan untuk bepergian kapan Anda mau.

Nah, kabar baiknya ada beberapa pilihan pekerjaan yang bisa menghasilkan uang sambil traveling. Pekerjaan ini bahkan bisa dilakukan dari jarak jauh.

Melansir dari Travel Weekly News, berikut beberapa pekerjaan yang bisa menghasilkan uang saat bepergian.

 BACA JUGA:10 Fakta Menarik Seputar Dunia Traveling yang Bikin Tercengang!

Bekerja dari tempat wisata

Cara yang satu ini cocok bagi Anda di bidang kreatif secara tradisinonal menjadi satu-satunya orang yang dapat bekerja sambil bepergian. Apalagi di zaman sekarang, pekerjaan dapat dilakukan dari jarak jauh, artinya Anda bisa check-in ke kantor dari kabin pegunungan atau resor.

Dalam cara ini, Anda hanya perlu memiliki akses internet yang baik dan komputer atau tablet, dan Anda telah siap melakukannya. Ketika berencana untuk bekerja sambil bepergian, Anda harus memeriksa salah satu dari banyak situs yang menawarkan persewaan liburan, seperti Evolve.

Bekerja secara virtual merupakan cara paling nyaman bagi Anda untuk mencari pemasukan selama bepergian.

 

Memulai blog perjalanan

Membuat blog perjalanan tidak selamanya dipandang sulit. Faktanya, Anda bisa saja menyiapkan dasar-dasar blog perjalanan dalam waktu kurang dari 10 menit. Membuat blog melibatkan segalanya, mulai dari memilih nama blog yang menarik sampai menyiapkan paket hosting.

 BACA JUGA:Traveling Enggak Perlu Stres, Yuk Simak 7 Tipsnya agar Liburan Tetap Maksimal

Perlu juga untuk melibatkan penginstalan WordPress dan penyesuaian tampilan blog pribadi Anda. Mungkin sebagian orang memulai blog perjalan untuk berbagi petualangan mereka dengan keluarga dan teman. Sementara, ada pula yang ingin membangun bisnis seputar perjalanan.

Langkah cepat Anda memulai blog, semakin cepat Anda dapat menghasilkan uang, berkeliling dunia, dan berbagi pengalaman perjalanan Anda dengan orang lain. Sebagian orang yang telah memulainya bahkan bisa menghasilkan pendapatan utnuk blog perjalannya, mereka bekerja keras membangun lalu lintas hingga mengikuti media sosial.

Cara tersebut, bisa saja memberikan peluang bagi Anda untuk menarik mitra bisnis, seperti hotel dan objek wisata agar dapat menyebarkan berita tentang semua yang mereka tawarkan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dibayar menjadi sukarelawan

 

Kegiatan sukarelawan dapat Anda lakukan sembari berlibur secara gratis, beberapa program sukarela jangka pendek yang mungkin dapat Anda ikuti akan memberikan pelatihan yang membantu Anda mendapat pekerjaan di luar negeri.

Salah satu program relawan itu, sertifikasi TEFL, kredensial profesional diakui secara internasional yang menyatakan jika seseorang memenuhi syarat untuk mengajar bahasa Inggris sebagai bahasa asing.

Sertifikasi TEFL biasanya diperlukan untuk mendapati pekerjaan mengajar bahasa Inggris di luar negeri atau online untuk siswa bahasa Inggris non-asli. Program sukarelawan yang membekali para pendaftar dengan sertifikasi TEFL dapat membantu mereka mendapatkan pembayaran untuk bepergian di masa depan.

 Ilustrasi

Travel Weekly mengatakan, mereka mengajukan permohonan untuk proyek Peace Corps, Volunteer Service Overseas, atau United Nation Volunteers. Program ini gratis, termasuk tidak ada pengeluaran bagi Anda untuk tiket pesawat dan penginapan, bahkan Anda diberi uang saku.

Banyaknya program sukarelawan di luar negeri, namun program tersebut sangat selektif dan mungkin memerlukan komitmen waktu yang besar. Tentu, semua orang memiliki kesempatan yang sama, termasuk Anda untuk menjadikannya pilihan terbaik agar dapat bepergian mengelilingi dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini