Share

10 Oleh-Oleh Khas Italia Selain Pizza, Nomor 2 Paling Disukai Wanita

Asthesia Dhea Cantika, Jurnalis · Jum'at 25 November 2022 13:05 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 549 2713914 10-oleh-oleh-khas-italia-selain-pizza-nomor-2-paling-disukai-wanita-wPbvvVOmh2.JPG Coklat khas Italia, cocok buat oleh-oleh (Foto: Instagram/@italianbearchocolate)

10 OLEH-OLEH khas Italia wajib dibawa pulang akan dibahas pada artikel ini. Negara dengan landmark Menara Pisa ini menjadi salah satu jujukan wisatawan saat bertandang ke benua Biru.

Negara yang identik dengan pizza sebagai makanan khasnya ini juga memiliki banyak oleh-oleh khas yang wajib dijadikan buah tangan. Baik itu berupa souvenir maupun makanan khas.

Lantas, apa saja oleh-oleh khas Italia selain pizza yang wajib dibawa pulang? Untuk mengetahuinya, yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

1. Cokelat khas Italia

Tak hanya Belgia yang identik dengan cokelat manisnya, Italia pun demikian. Di negara sepatu boots ini ada kota yang dengan produk cokelatnya yang terkenal, yakni Kota Florence.

Berbeda dengan cokelat lainnya, cokelat ini memiliki varian rasa yang unik, seperti cokelat rempah, coklat garam, coklat paprika, coklat kapulaga, dan masih banyak lagi varian rasa yang bisa dibeli. Cokelat tersebut dapat ditemukan di toko yang terkenal di Florence yakni Galleria, Loggia, Coccole Cioccolato, atau beberapa toko yang menjual oleh-oleh di Italia.

2. Jewellery

Jewellery dari Italia juga bisa menjadi oleh-oleh yang dibeli di Italia. Terkenal dengan aksesoris yang unik dan cantik, kota Roma menjadi pusat Jewellery. Di sana, perhiasan dalam segala bentuk pun tersedia, dengan harga yang beragam.

Perhiasan Khas Italia

(Foto: Instagram/@extraitajewelry)

3. Madu Italia

Madu Italia juga termasuk salah satu oleh-oleh yang mudah ditemukan di toko souvenir dan pasar yang ada di Italia. Umumnya, madu ini akan dikemas dalam wadah yang mungil, sehingga terkesan seperti oleh-oleh yang cantik.

4. Minyak Zaitun

Minyak zaitun khas Italia juga kerap diburu wisatawan saat berlibur ke Italia. Tak heran jika banyak sekali toko yang menjualnya. Menariknya lagi, para pemilik toko akan memberitahu cara penggunaan Minyak Zaitun dengan benar seperti untuk memasak, atau kosmetik.

Minyak Zaitun

(Foto: Ist)

5. Rempah khas Italia

Saat bertandang ke Italia jangan lupa untuk membeli rempah-rempah khasnya. Buah tangan yang dikemas secara unik dan cantik ini umumnya terdiri dari Bawang putih, Minyak Truffle, Jamur Porcini kering, dan beberapa rempah khas Italia yang hanya ada di Italia saja.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Balsamic Vinegar

Balsamic Vinegar atau lebih dikenal cuka ini juga kerap menjadi buruan wisatawan saat berada di Italia. Cuka satu ini diketahui memiliki berbagai jenis yang bisa digunakan untuk campuran Salad, olesan roti, atau olahan dessert lezat ala Italia yang khas. Rasanya yang unik menjadikannya sebagai buah tangan wajib.

7. Wine Tuscany

Wine dari Tuscany dikenal berkualitas, sehingga kerap menjadi pilihan oleh-oleh. Wine ini memiliki rasa yang khas dan cocok bagi yang suka dengan jenis wine strong. Sama halnya dengan oleh-oeh lainnya, wine ini bisa ditemukan di toko souvenir yang ada di Italia.

8. Air Lourdes

Air Lourdes adalah air suci yang menjadi kepercayaan Agama Katolik. Air yang keluar dari bebatuan dari Gua Massabielle ini bisa menjadi oleh-oleh.

Gua Massabielle

(Foto: Adobe Stock)

Air ini biasanya diletakkan di botol yang cantik, sehingga cocok dijadikan oleh-oleh khas Italia yang bisa dibawa pulang.

9. Keramik

Keramik juga menjadi oleh-oleh khas Italia dengan bentuk yang cantik, dan dibuat secara handmade. Buah tangan satu ini identik dengan nuansa khas abad pertengahan sehingga memberikan kesan yang elegan, dan cantik. Terdapat beragam keramik yang bisa dibeli, mulai dari piring, teko, toples, gelas, guci, vas bunga, dan masih banyak lagi

10. Jam Panerai

Jam Panerai termasuk salah satu aksesoris terkenal di Italia dengan desain yang bagus. Jam yang sempurna dan mewah ini bisa dijadikan oleh-oleh berkelas dari negara Pizza. Harganya sekitar 3.000 euro, tergantung kualitas, dan desain yang dipilih.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini