Share

Sudadi dan Sutoto, Sosok Guru Biologi dan Matematika Presiden Jokowi

Tim Litbang MPI, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 06:18 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 24 624 2713949 sudadi-dan-sutoto-sosok-guru-biologi-dan-matematika-presiden-jokowi-JCrriNiIhx.jpg Presiden Jokowi. (Foto: Ant)

JAKARTA - Ada sejumlah guru yang beruntung pernah dekat dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebagai orang nomor satu di Indonesia, tentu bukan hal mudah untuk berinterasksi dengannya.

Tetapi, tentu saja Jokowi memiliki sejumlah guru yang pernah mengajar dirinya saat di bangku sekolah. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini adalah guru-guru yang pernah berinteraksi atau dekat dengan presiden Jokowi.

Sudadi

Sudadi guru asal SMAN 6 Solo, Jawa Tengah berkesempatan untuk makan siang di Istana negara bersama Presiden Jokowi pada perayaan hari guru tahun 2015 lalu. Sudadi ternyata merupakan guru Biologi yang mengajar Jokowi saat kelas 3 SMA.

Jokowi yang mengingatnya pun menyalami gurunya dengan penuh hormat. Sudadi juga menceritakan pengalamannya mengajar Jokowi dimana Jokowi merupakan sosok siswa yang cerdas, aktif dan memiliki prestasi akademik menonjol. Selain Sudadi, terdapat beberapa guru lainnya yang diundang dalam acara perayaan Hari Guru ini.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sutoto

Pada puncak peringatan Hari Guru Nasional di Instora Senayan pada 2015, Sutoto menjadi salah satu guru yang berkesempatan diundang di Istana Negara, Jakarta. Banyak cerita yang dibagikan satu sama lain terutama mengenang masa-masa saat menjadi guru matematika Jokowi di SMP Negeri 1 Solo.

Dia mengaku sangat senang dan berbincang akrab dengan Jokowi. Jokowi kecil yang baik dan mudah bergaul ini teringat jelas di benaknya. Sutoto berharap agar Jokowi dapat terus sukses dalam menjalankan karirnya dengan baik dan sederhana.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini