Share

Banjir Parah di Jeddah, KJRI Pastikan Tak Ada WNI Jadi Korban

Qur'anul Hidayat , Okezone · Jum'at 25 November 2022 22:23 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 18 2715061 banjir-parah-di-jeddah-kjri-pastikan-tak-ada-wni-jadi-korban-VfVgp7esjY.jpeg Banjir di Jeddah. (Foto: Twitter Sada Elbalad)
A A A

JEDDAH - Banjir menerjang Kota Jeddah, Arab Saudi menewaskan dua orang warga setempat. Banjir membanjiri jalan-jalan dan jalan-jalan di kota Jeddah, menyapu puluhan mobil dan menyebabkan kerusakan parah pada banyak rumah di provinsi di barat Arab Saudi.

KJRI Jeddah dalam keterangannya menyatakan, banjir terjadi akibat curah yang tercatat tertinggi sejak tahun 2009. Hujan berlangsung selama sekitar empat jam dari pukul delapan pagi hingga siang hari.

Beruntung, tak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban banjir tersebut.

Baca juga: Jeddah Banjir Parah, Puluhan Mobil Tersapu Air hingga Hanyut dan Tenggelam

“Hingga saat ini tidak ada WNI yang dilaporkan menjadi korban dalam peristiwa tersebut,” tulis KJRI Jeddah, dikutip Jumat (25/11/2022).

Dalam pantauan KJRI Jeddah, situasi saat ini sudah berangsur normal, sebagian besar ruas jalan yang terdampak sudah menyusut, sehingga tinggal beberapa titik seperti underpass yang terlihat masih terdapat genangan air yg cukup dalam.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pemerintah Arab Saudi sehari sebelumnya telah memberikan peringatan akan potensi turunnya hujan deras dan mengumumkan bahwa sekolah diliburkan keesokan hari,” sambung KJRI Jeddah.

KJRI Jeddah terus memantau situasi dan membuka hotline aduan bagi WNI melalui nomor +966 503 609 667

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini