Share

Ke Ternate, Sandiaga Tinjau Danau Laguna dan KEK Morotai

Ismail Sangaji , iNews · Jum'at 25 November 2022 23:11 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 320 2715073 ke-ternate-sandiaga-tinjau-danau-laguna-dan-kek-morotai-V4ukb1oJBz.png Menparekraf Tinjau Danau Laguna. (Foto: Okezone.com/MNC)
A A A

JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno mengunjungi objek wisata di Kota Ternate, Maluku Utara. Selain itu, Sandiaga juga mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pulau Morotai.

Tiba di Kota Ternate, Maluku Utara, Sandiaga lansung meninjau Wisata Danau Laguna yang ada di Kelurahan Fitu, Ternate Selatan.

Baca Juga: 5 Jurusan Kuliah Paling Santai, Tak Ada Pelajaran Menghitung

Sandiaga pun terkesan dengan panorama alam yang ditawarkan Danau Laguna. Dari ketinggian, Sandiaga disugahkan dengan pemandangan danau, air laut dan gubusan Pulau Tidore dan Maitara yang diabadikan dalam lembaran uang kertas seribu emisi tahun 2000.

Dalam sela-sela peninjauan, Sandiaga menceritakan pengalaman di KTT G20 Bali, saat mendampingi Presiden AS Joe Binden yang memuji keindahan alam dan keramatamahan budaya yang luar biasa.

Baca Juga: KTT G20 Selesai, Angela Tanoesoedibjo Sampaikan Sejumlah Harapan untuk Kemajuan Pariwisata

“Ini yang kemudian diharapkan dan dioptimalkan,” kata Sandi, Jumat (25/11/2022).

Usai kunjungi Danau Laguna, andiaga melanjutkan mengunjugi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang dicanangkan Presiden Joko Widodo pada 2014 lalu, di Kabupaten Pulau Morotai.

Sadiaga melihat lansung progres pembanguan capaian KEK ) yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain meninjau progres pembanguan, Sandiaga bersama Pj Bupati Muhammad Umar Ali dan unsur terkait melajukan pelatakan batu pertama pembangunan Gedung Falila Square sebagai pusat pengembangan ekonomi masyarakat di kawasan itu.

Selain itu, Sandiaga juga meresmikan Gedung Falila Loft Studio dengan melakukan penendatangan prasasti. Dia juga mengunjungi prodak kerajinan UMKM yang dikembangkan di Pulau Morotai.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini