Share

Ungkap Dampak Posistif BWF World Tour Finals 2022, Anthony Ginting Janji Bakal Tampil Habis-habisan!

Quadiliba Al-Farabi, Jurnalis · Jum'at 25 November 2022 18:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 40 2714969 soal-dampak-posistif-bwf-world-tour-finals-2022-untuk-kualifikasi-olimpiade-paris-2024-anthony-ginting-sangat-penting-m3Fypg859i.jpg Anthony Sinisuka Ginting sebut pentingnya tampil baik di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)
A A A

TUNGGAL putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting menyatakan bahwa performa apik di BWF World Tour Finals 2022 sangat berpengaruh untuk Kualifikasi Olimpiade Paris 2024. Sebab demikian, ia mengatakan tampil habis-habisan jadi kunci utama agar bisa tampil baik di BWF World Tour Finals 2022.

Sekadar diketahui, ajang BWF World Tour Finals 2022 akan berlangsung di Bangkok, Thailand pada 7-11 Desember 2022. Sebelum dimulainya ajang itu, Anthony Ginting menduduki peringkat keenam ranking BWF dengan 75.649 poin.

anthony ginting

Menurutnya, tampil di ajang ini bisa dimanfaatkan untuk mendulang poin demi mempertahankan posisi 8 besar hingga musim 2023 mendatang. Sebab di posisi ini, kemungkinannya menghadapi para pemain unggulan di turnamen reguler sejak babak awal menjadi kecil.

Artinya, kemungkinan Anthony Ginting gugur di babak-babak awal turnamen reguler pun juga kecil karena lawan yang dihadapi lebih mudah. Itu berarti juga dia bisa meraih poin lebih banyak lagi di babak-babak berikutnya.

Mendapatkan banyak poin di tahun depan sangat penting apalagi bertepatan dengan penghitungan poin untuk penentuan Kualifikasi Olimpiade Paris 2024, yang dimulai 1 Mei 2023 hingga 28 April 2024 mendatang. Nantinya urutan ranking per 30 April 2024 bakal menentukan siapa yang berhak tampil di Olimpiade Paris 2024.

“Ya pasti BWF World Tour Finals ini sangat penting buat ranking tahun depan. Maksudnya, kalau bisa dapat yang bagus, bisa stay di 8 besar lah,” ucap Anthony Ginting kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hitung-hitungan itu merupakan hasil konsultasi Anthony Ginting dengan Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PBSI, Bambang Roedyanto. Mereka menyimpulkan, meraih banyak poin di BWF World Tour Finals 2022, akan menjadi jalan mudah bagi Anthony Ginting untuk melakoni Kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

anthony ginting

“Kemarin juga sempat ngobrol juga dengan koh Rudy (Bambang Roedyanto) sebisa mungkin dapat hasil yang bagus BWF World Tour Finals dan dapat poin yang banyak, karena nanti berpengaruh di pengejaran poin di Olimpiade,” lanjutnya.

“Kalau di 8 (besar) kan nggak ketemu unggulan satu sama lain (di turnamen reguler), nggak ketemu sama unggulan, jadi kans buat ke babak berikutnya tuh besar. Meskipun, nggak menutup kemungkinan (bisa saja kalah), tapi kan ada kesempatan besar juga (untuk menang),” lanjutnya.

“Jadi semoga di BWF World Tour Finals dapat hasil yang bagus, bisa stay di 8 (besar) dan bisa lebih dapat poin,” pungkasnya.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini