Share

Jelang BWF World Tour Finals 2022, Fajar Alfian Berharap Bakal Tercipta All Indonesian Final

Andika Rachmansyah, Jurnalis · Jum'at 25 November 2022 22:47 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 40 2715068 jelang-bwf-world-tour-finals-2022-fajar-alfian-punya-harapan-tercipta-all-indonesian-final-pPgysR66CR.jpg Fajar Aflian harapkan all Indonesia final di BWF World Tour Finals 2022 (Foto: PBSI)
A A A

SALAH satu pebulutangkis Tanah Air, Fajar Alfian punya harapan besar jelang BWF World Tour Finals 2022. Pasangan ganda putra Muhammad Rian Ardianto itu berharap nantinya bisa tercipta All Indonesia Final di BWF World Tour Finals 2022.

Sekaadar diketahui, di ajang tersebut, ia bakal bermain bersama Muhammad Rian Ardianto. Keduanya pun ingin tercipta All Indonesian Final berjumpa Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di final.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

Ya, Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan merupakan wakil Indonesia di sektor ganda putra, yang bakal tampil di BWF World Tour Finals 2022. Turnamen akhir tahun ini sendiri dijadwalkan berlangsung di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, pada 7-11 Desember 2022.

Nantinya di ajang tersebut akan dibagi menjadi dua grup dalam sistem round robin. Menariknya, Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tidak mungkin berada dalam satu grup karena kedua pasangan itu merupakan unggulan pertama dan kedua di BWF World Tour Finals 2022.

Sehingga Fajar Alfian pun berharap bisa tercipta All Indonesian Final. Meski begitu, dirinya bersama Rian Ardianto ingin fokus pada tiap pertandingan yang nanti akan dilakoninya.

“Pastinya semua ingin all Indonesian final ya. Tapi ya kita gak mau muluk-muluk, kita belajar step by step lagi,” kata Fajar Alfian kepada MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung, Rabu 23 November 2022.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Fajar Alfian sendiri mengungkapkan kalau peta kekuatan masing-masing wakil di sektor ganda putra merata. Pemain kelahiran Bandung ini menilai bahwa semua wakil yang akan tampil di ajang tersebut patut diwaspadai.

Fajar Alfian/Muhammad Rian

“Semua lawan yang ada di BWF World Tour Finals itu kan top 8 ya dari hasil tahun ini, jadi semua pasti rata dan harus diwaspadai,” ujarnya.

Untuk diketahui, ini adalah kali pertama Fajar Alfian/Rian Ardianto merasakan sensasi tampil di turnamen sekelas BWF World Tour Finals. Fajar Alfian mengungkapkan bahwa saat ini yang wajib dipersiapkan adalah mental.

“Karena saya juga belum pernah merasakan ini dan baru pertama kali jadi mentalnya harus dipersiapkan karena ini beda ya sistemnya bukan sistem gugur, jadi kalau kalah kita masih punya nyawa. Ya semoga bisa langsung menyesuaikan,” pungkas Fajar Alfian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini