Share

Wajah Baru TMII, Wamen BUMN: Masyarakat Punya Opsi Menikmati Jakarta

Suparjo Ramalan , MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 20:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 470 2715014 wajah-baru-tmii-wamen-bumn-masyarakat-punya-opsi-menikmati-jakarta-ep7NL930Hb.jpg Wajah Taman Mini Setelah Dipercantik. (Foto: Okezone.com/PUPR)
A A A

JAKARTA - Pembukaan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih dalam tahap uji coba terbatas. Di mana sebelumnya, Taman Mini sudah dibuka Minggu 20 November 2022.

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, meski dalam tahap uji coba terbatas, kawasan publik dan wisata itu sudah bisa diakses publik.

Baca Juga: Wajah Baru TMII Representasikan Kebudayaan Indonesia, Segini Harga Tiketnya!

Dalam tahap uji coba terbatas, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) dan Injourney selaku pengelola tetap menerapkan batas pengunjung. Pasalnya, proses revitalisasi masih akan dilakukan atau secara bertahap.

Baca Juga: Asyik! Wisatawan Kini Bisa Keliling TMII Gratis dengan Kendaraan Pengumpan Listrik

"Taman Mini kita perluas, kemudian Pasar Baru (Pos Bloc), ini masyarakat punya opsi-opsi dan menikmati Jakarta, duduk nyaman dan inklusif," ungkap Tiko saat ditemui wartawan di kawasan TMII, Jakarta, Jumat (25/11/2022).

Wajah baru TMII, direalisasikan untuk mengembalikan ruh dan spirit pembangunan TMII sebagai miniatur Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Point dari revitalisasi tersebut adalah menghadirkan TMII sebagai The Ultimate Showcase of Indonesian Beauty. PT TWC mengembangkan empat konsep TMII yaitu pilar inclusive, smart, green and culture.

Taknya menjadi kawasan wisata bagi masyarakat, TMII akan menjadi kawasan atraksi seni budaya melalui anjungan daerah dan komunitas seni budaya. Dalam masa uji coba terbatas ini, Kementerian BUMN memastikan bahwa destinasi TMII betul-betul siap dikunjungi wisatawan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini