Share

Ke Taman Mini Naik LRT, Pengunjung Bakal Dijemput Bus Listrik

Suparjo Ramalan , MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 470 2715039 ke-taman-mini-naik-lrt-pengunjung-bakal-dijemput-bus-listrik-u9fdCSQOsV.jpg Wajah Taman Mini Setelah Dipercantik. (Foto: Okezone.com)
A A A

JAKARTA - Taman Mini Indonesia Indah (TMII) terintegrasi dengan Kawasan Berorientasi Transit (TOD). Salah satunya aksesnya ke Light Rail Transit (LRT) Jabodetabek.

Wakil Menteri BUMN II Kartika Wirjoatmodjo mengatakan, nantinya akan ada bus listrik (Electric Vehicle/EV) yang menjadi transportasi utama pengunjung dari dan ke TMII dan stasiun LRT.

Baca Juga: Wajah Baru TMII, Wamen BUMN: Masyarakat Punya Opsi Menikmati Jakarta

"Taman Mini nanti ada TOD, jadi akan terintegrasi dimana bus EV akan menjemput pengunjung LRT masuk ke sini (TMII), nanti mereka tidak perlu lagi jalan kaki, kita akan adain jemputan," ungkap Tiko, Jumat (25/11/2022).

Taman Mini Indonesia Indah saat ini masih dalam tahap uji coba terbatas, setelah dibuka pada Minggu 20 September 2022 lalu. Tiko menyebut meski dalam tahap uji coba, kawasan publik dan wisata itu sudah bisa diakses publik.

Baca Juga: Wajah Baru TMII Representasikan Kebudayaan Indonesia, Segini Harga Tiketnya!

Dalam tahap tersebut, lanjut Tiko, PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (PT TWC) dan Injourney selaku pengelola tetap menerapkan batas pengunjung. Pasalnya, proses revitalisasi masih akan dilakukan atau secara bertahap.

"Taman Mini kita perluas, kemudian Pasar Baru (Pos Bloc), ini masyarakat punya opsi-opsi dan menikmati Jakarta, duduk nyaman dan inklusif," ujar dia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Wajah baru TMII, lanjut Tiko, direalisasikan untuk mengembalikan ruh dan spirit pembangunan TMII sebagai miniatur Indonesia.

Point dari revitalisasi tersebut adalah menghadirkan TMII sebagai The Ultimate Showcase of Indonesian Beauty. PT TWC mengembangkan empat konsep TMII yaitu pilar inclusive, smart, green and culture.

Taknya menjadi kawasan wisata bagi masyarakat, TMII akan menjadi kawasan atraksi seni budaya melalui anjungan daerah dan komunitas seni budaya. Dalam masa uji coba terbatas ini, Kementerian BUMN memastikan bahwa destinasi TMII betul-betul siap dikunjungi wisatawan.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini