Share

Breaking News: Cedera, Neymar Jr Resmi Absen di Laga Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022

Cikal Bintang, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 23:17 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 51 2715075 breaking-news-cedera-neymar-jr-resmi-absen-di-laga-timnas-brasil-vs-swiss-di-piala-dunia-2022-xeelDptaBx.jpg Neymar Jr resmi absen di laga Timnas Brasil vs Swiss di Piala Dunia 2022. (Foto: Reuters)
A A A

NEYMAR Jr resmi absen di laga Timnas Brasil vs Swiss dalam Piala Dunia 2022. Kabar buruk ini diumumkan langsung dalam laman resmi FIFA.

Ya, nasib buruk menimpa Timnas Brasil karena pemain andalannya, Neymar, dikonfirmasi mengalami cedera engkel. Cedera ini didapat usai pertandingan melawan Brasil vs Serbia di laga perdana Grup G Piala Dunia 2022.

Neymar Jr

Diketahui, Timnas Brasil mampu mengalahkan Serbia 2-0 dalam laga pertama Grup G Piala Dunia 2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Lusail, Doha, Qatar pada Jumat (25/11/2022) dini hari WIB.

BACA JUGA: Alasan Pemain Timnas Inggris Dilarang Keras Bertemu sang Istri dan Pacar Selama Piala Dunia 2022

Pada pertandingan tersebut, Neymar yang bermain dari menit awal ditarik keluar pada menit ke-80. Perannya digantikan Antony. Namun demikian, dalam beberapa tayangan, Neymar terlihat mengalami pembengkakan pada pergelangan kaki kanannya.

BACA JUGA: Ini Dia Sosok Wakabayashi di Dunia Nyata yang Jadi Pemain Andalan Timnas Jepang di Piala Dunia 2022

Ternyata, pembengkakan itu memberi berita buruk bagi Timnas Brasil. Pasalnya, saat ini telah dikonfirmasi bahwa Neymar mengalami cedera engkel.

Tidak hanya Neymar, Danilo juga dipastikan akan absen melawan Swiss. Dia mengalami cedera yang sama seperti Neymar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Neymar dan Danilo dievaluasi ulang pada hari ini dan berdasarkan evaluasi fisik, kami pikir penting bagi mereka untuk melakukan MRI,” tulis keterangan resmi Federasi Sepakbola Brasil (CBF), dikutip dari laman resmi FIFA, Jumat (25/11/2022).

"Hasil scan menunjukkan cedera ligamen lateral di pergelangan kaki kanan Neymar, bersama dengan pembengkakan tulang kecil, dan cedera ligamen medial di pergelangan kaki kiri Danilo,” sambungnya.

Neymar Jr

“Tapi, mereka tetap dalam perawatan, dengan tujuan mengembalikan mereka tepat waktu untuk kompetisi ini,” jelas keterangan itu.

Sementara itu, pertandingan melawan Timnas Swiss akan dilangsungkan di Stadion 974, Doha, Qatar pada Senin 28 November 2022. Tentu saja, kehilangan Neymar dan Danilo adalah kerugian besar bagi tim besutan Adenor Leonardo Bacchi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini