Share

Hyundai Hadirkan Genesis Electrified G80, Mobil Listrik Premium untuk Kepala Negara

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 52 2715058 hyundai-hadirkan-genesis-electrified-g80-mobil-listrik-premium-untuk-kepala-negara-BDxftLbvfT.jpg Mobil listrik premium untuk kepala negara. (Foto: HMID)

JAKARTA – Sebagai bentuk apresiasi pada kesuksesan Indonesia dalam menggelar konfrensi tingkat tinggi (KTT) G20, PT Hyundai Motor Indonesia (HMID) menggelar pameran mobil listrik.

Mobil listrik yang dipamerkan di Ashta District 8 SCBD, Jakarta Selatan, pada 23-27 November 2022 ini merupakan mobil yang telah digunakan pada KTT G20 di Bali.

Selain menampilkan Hyundai Ioniq 5, HMID juga memajang Genesis Electrified G80 Special Long-Wheelbase. Mobil listrik ini telah digunakan oleh kepala negara G20 dan para menteri.

Head of Marketing HMID Astrid A. Wijana mengatakan, masyarakat yang penasaran dengan mobil listrik yang digunakan kepala negara peserta delegasi dapat mendatangi pameran. Selain itu, kata dia, informasi terkait Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase juga masih minim.

“Kenapa kami bikin acara ini? Itu sebagai bentuk perayaan bahwa Indonesia telah sukses menjalankan G20, semua juga berjalan lancar. Kami juga ingin menunjukkan mobil-mobil apa sih yang dipakai oleh kepala negara,” kata, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, Genesis merupakan produsen mobil yang berdiri di bawah naungan Hyundai Group untuk memproduksi mobil premium. Oleh karena itu, ia mengajak masyarakat yang penasaran dengan mobil premium untuk datang ke pameran.

“Kalau sebelumnya itu kan orang-orang cuma tahu Genesis Electrified G80 mobil listrik, tapi belum tahu seperti apa ornamen spesial yang dibuat khusus. Termasuk pilar B yang ditambah 20 cm bantal yang dibordir logo G20 dan karpet khusus G20,” ujar Astrid.

Sekadar informasi, selama KTT G20, HMID menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Long-Wheelbase yang dikhususkan untuk kepala negara.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sementara Genesis G80 Electrified Standard-Wheelbase digunakan oleh pasangan kepala negara, rombongan delegasi, dan tim penyelamat.

Selama KTT G20, Hyundai tak hanya menyediakan kendaraan tapi juga menyediakan pelatihan mengemudi. HMID juga menyediakan pelayanan perawatan kendaraan yang dibuka selama pameran.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini