Share

Genesis Electrified G80 Bekas G20 Belum Dijual, HMID: Tunggu Arahan Prinsipal

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 23:14 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 52 2715074 genesis-electrified-g80-bekas-g20-belum-dijual-hmid-tunggu-arahan-prinsipal-rGx8JuaanE.jpg Genesis Electrified G80. (Foto: HMID)

JAKARTA – Usai digunakan di konfrensi tingkat tinggi (KTT) G20, pemerintah mengembalikan seluruh mobil listrik ke HMID. Beberapa di antaranya dipamerkan di Ashta District 8, SCBD, Jakarta Selatan, pada 23-27 November 2022.

Selama KTT G20 HMID menyediakan 131 unit Genesis Electrified G80. Dari jumlah tersebut, sebanyak 44 unit merupakan tipe Special Edition Long-Wheelbase dan 87 unit Regular Model Standard Wheelbase.

Meski mobil kelas premium ini dipamerkan, namun HMID belum menjual kendaraan ini untuk umum. Hal ini berbeda dengan Hyundai Ioniq 5 yang dijual kepada masyarakat umum.

Head of Marketing HMID Astrid A Wijana mengungkapkan, Genesis Electrified G80 tidak dikembalikan ke Korea Selatan tapi disimpan di gudang HMID.

“Kita nggak lelang atau dijual, bisa dikatakan Genesis Electrified G80 masih milik HMID, disimpan di gudang kami. Belum ada pembicaraan, jadi saat ini masih kita simpan,” kata Astrid, Jumat (25/11/2022).

Sekadar informasi, mobil kelas premium edisi spesial ini dirakit khusus untuk keperluan KTT G20. Mobil ini dilengkapi dengan aksesoris bernuansa G20.

Astrid menjelaskan, Genesis Electrified G80 menawarkan kemewahan dan cukup diminati di Indonesia. Meski demikain, pihaknya mengaku belum mendapat arahan dari prinsipal terkait penjualan mobil tersebut.

“Kalau ditanya soal peminat, ya banyak termasuk saya sendiri. Tapi saat ini kendaraan masih di tangan kita, belum ada rencana pendistribusian lebih lanjut. Kalau sudah ada saya kabarin kembali,” ujar Astrid.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selama G20 mobil ini digunakan oleh kepala negara karena telah dilengkapi dengan fitur keselamatan. Mobil ini dirancang khusus untuk memberikan kenyamanan kelas premium sehingga cocok digunakan oleh kepala negara dan jajarannya.

“Konsumen banyak yang ingin punya mobil ini. Mungkin yang membuat mobil ini bernilai bukan siapa yang memakainya, tapi karena mobil ini diproduksi khusus untuk G20, cuma ada 44,” ucapnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini