Share

20 Ucapan Selamat Hari Guru Islami, Penuh Doa Kebaikan

Hantoro, Jurnalis · Jum'at 25 November 2022 09:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 614 2714472 20-ucapan-selamat-hari-guru-islami-penuh-doa-kebaikan-CJTMt3GtGn.jpg Ilustrasi ucapan selamat Hari Guru Islami. (Foto: Okezone)
A A A

HARI ini, Jumat 25 November 2022, publik Indonesia memperingati Hari Guru Nasional. Adapun Hari Guru ditetapkan setiap tanggal 25 November bermula dari tiga bulan setelah kemerdekaan Republik Indonesia.

Tepatnya pada 24–25 November 1945, para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Indonesia membentuk Kongres Guru. Kongres yang dilaksanakan di Kota Surakarta itu bertujuan mendukung kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Jadwal Sholat Hari Ini Jumat Berkah 25 November 2022M/1 Jumadil Awal 1444H 

Kongres tersebut menjadi tempat berkumpulnya para guru yang berjuang mempertahankan pendidikan Indonesia di tengah kondisi yang masih terjajah. Para peserta yang tergabung di kongres itu mulai dari guru yang masih aktif mengajar, pensiunan pejuang, pegawai pendidikan, dan lainnya.

Dari kongres tersebut disepakati berdirinya Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) sebagai wahana persatuan dan kesatuan segenap guru di seluruh wilayah Indonesia. Namun saat itu belum ada keputusan resmi dari pemerintahan terkait tanggal tersebut dipilih sebagai hari besar nasional. 

Info grafis sunah-sunah di hari Jumat. (Foto: Okezone)

Barulah hampir lima dekade kemudian, tepatnya pada 1994, Hari Guru Nasional ditetapkan sebagai hari besar nasional sesuai keputusan presiden. Berdasarkan Keppres Nomor 78 Tahun 1994 dan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, 25 November dipilih sebagai Hari Guru Nasional dan diperingati bersamaan dengan ulang tahun PGRI.

Ada berbagai cara memperingati Hari Guru Nasional ini, salah satunya dengan memberikan ucapan. Berikut ini contoh-contoh ucapan selamat Hari Guru Nasional Islami yang bisa dijadikan referensi:

BACA JUGA:10 Keutamaan Datang ke Masjid untuk Sholat Berjamaah, Pahalanya Luar Biasa Besar! 

1. Selamat Hari Guru. Jazakumullahu khairan sudah menjadi guru yang sabar membimbing.

2. Selamat Hari Guru Nasional. Terima kasih untuk kebaikan, kesabaran, dan dedikasi selama ini. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala selalu menjaga guru-guruku tercinta.

3. Yaa Allah, jagalah semua bapak dan ibu guru kami. Selamat Hari Guru Nasional.

4. Teruntuk semua guru hebat di dunia, Selamat Hari Guru Nasional. Semoga Allah Subhanahu wa ta'ala selalu memberikan kesehatan dan kesejahteraan.

5. Terima kasih untuk bapak/ibu guru. Karena kalian, saya menjadi pribadi yang lebih baik. Jazakumullahu khairan. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. Guru adalah sosok yang menerangi jalan dengan pengetahuan. Selamat Hari Guru Nasional. Semoga Allah Ta'ala membalas jasa-jasa kalian.

7. Selamat Hari Guru Nasional, terima kasih sudah memberi kami inspirasi. Yaa Allah, balaslah jasa-jasa mereka. Aamiin.

8. Guru adalah pendidik luar biasa yang dengan senantiasa menerangi siswanya. Semoga selalu dalam lindungan Allah Subhanahu wa ta'ala.

9. Yaa Allah, jagalah guru-guru kami. Kami beruntung memiliki guru luar biasa. Selamat Hari Guru.

10. Di Hari Guru Nasional ini, aku berterima kasih untuk semua jasa yang sudah kalian berikan. Yaa Allah, jagalah guru-guru kami. Aamiin Allahumma aamiin.

11. Guru beriman akan membawa siswa ke jalan penuh kebaikan. Selamat Hari Guru Nasional.

12. Bimbingan bapak/ibu guru membuat kami menuju jalan yang diridhoi Allah Subhanahu wa ta'ala.

13. Selamat Hari Guru. Semoga bapak/ibu semua mendapat keselamatan di dunia hingga akhirat.

14. Guru adalah alasan aku menjadi sekarang ini. Yaa Allah, berikanlah balasan terbaik untuk mereka.

15. Selamat Hari Guru, hormat saya untuk seluruh guru. Jazakumullahu khairan.

16. Sangat beruntung memiliki guru seperti bapak/ibu. Selamat Hari Guru Nasional.

17. Teruntuk guruku, terima kasih telah membimbingku terus berada di jalan Allah Subhanahu wa ta'ala. Selamat Hari Guru.

18. Pendidikan iman dan Islam memberikanku pemahaman pentingnya ketakwaan. Terima kasih untuk semua guru. Selamat Hari Guru Nasional.

19. Mendidik dengan ikhlas adalah hal tak ternilai yang kurasakan darimu. Selamat Hari Guru.

20. Guru adalah seorang pejuang tulus tanpa tanda jasa mencerdaskan bangsa. Selamat Hari Guru Nasional.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini