Share

Masuk Islam, Mualaf Cantik Asal Singapura Ini Temukan Kedamaian

Fini Nola Rachmawati, Jurnalis · Jum'at 25 November 2022 18:25 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 621 2714829 masuk-islam-mualaf-cantik-asal-singapura-ini-temukan-kedamaian-DmBezKzXDp.jpg Kisah mualaf cantik Jayina asal Singapura menemukan kedamaian dalam Islam. (Foto: YouTube Penduduk Langit)
A A A

BANYAK orang telah mendapat hidayah Islam untuk menjadi mualaf. Salah satunya Jayina yang berasal dari Singapura. Dalam video yang diunggah di situs Millenials of SG, wanita cantik ini menceritakan pengalamannya hingga memutuskan memeluk Islam.

Tidak mudah bagi Jayina memutuskan menjadi mualaf. Pasalnya di Singapura, Islam merupakan agama minoritas. Apalagi keluarga Jayina sendiri memiliki adat dan budaya China yang masih sangat melekat.

"Terlahir di keluarga yang terbiasa mengedepankan ilmu pengetahuan dan sains, saya merasa isi Alquran adalah yang paling masuk akal. Saya menemukan banyak sekali kalimat ilmiah di dalam Alquran," ungkap Jayina seperti dikutip dari kanal YouTube Penduduk Langit.

BACA JUGA:Demi Mendoakan Almarhumah Ibunya, Pria Ini Mantap Jadi Mualaf 

Kisah mualaf cantik Jayina asal Singapura menemukan kedamaian dalam Islam. (Foto: YouTube Penduduk Langit)

BACA JUGA:Mantap Jadi Mualaf, Eks Pramugara Ini Sekarang Berpenghasilan 15 Kali Lipat 

Ia mengatakan konflik bermula itu saat sang ibu memergokinya sedang mempelajari Alquran. Ibunya merasa sangat marah dan kecewa.

"Pemahaman ibu dan keluarga saya mengenai agama Islam tidak tepat. Tapi ibu saya tahu bahwa ia tidak bisa melarang saya untuk mempelajari Islam lebih dalam. Oleh karena itu, dia memberi saya ultimatum untuk keluar rumah," tutur Jayina. 

Dengarkan Murrotal Al-Qur'an di Okezone.com, Klik Tautan Ini: https://muslim.okezone.com/alquran

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kemudian untuk menghindari konflik berkepanjangan, dia memutuskan keluar dari rumah keluarganya saat melakukan puasa di bulan Ramadhan.

"Aksi adalah cara terbaik untuk menunjukkan kepada mereka (keluarga) bahwa Islam telah membuatku menjadi orang yang baik. Aku telah menemukan kedamaian," tambahnya.

Jayina menegaskan memeluk Islam adalah jalan hidup terbaiknya. Dirinya berharap orang-orang sekitar dapat menerima itu, karena penerimaan akan berujung toleransi.

Wallahu a'lam bisshawab

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini