Share

Kapan Tagihan Shopee Paylater Akan Muncul?

Noviana Zahra Firdausi , Okezone · Jum'at 25 November 2022 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 622 2714821 kapan-tagihan-shopee-paylater-akan-muncul-oo0pWpaKO7.jpg Kapan tagihan shopee paylater muncul (Foto: Freepik)
A A A

JAKARTA - Kapan tagihan Shopee Paylater akan muncul? Shopee menyediakan berbagai metode pembayaran agar penggunanya bisa melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater sebelum jatuh tempo.

Lalu, Kapan Tagihan Shopee Paylater Akan Muncul? Pertanyaan tersebut mungkin ramai ditanyakan di kalangan para penggunanya, termasuk juga tagihan ketika terlambat membayar.

Terkait hal ini, Okezone telah memuat informasi mengenai kapan tagihan Shopee Paylater akan muncul.

Dilansir melalui laman resmi Shopee.co.id, setiap pengguna Shopee Paylater memiliki tanggal jatuh tempo berbeda.

Rincinya, Anda akan mendapatkan notifikasi tagihan 10 (sepuluh) hari sebelum tanggal jatuh tempo. Rincian tagihan SPayLater akan muncul setiap tanggal 1 (satu), tanggal 15 (lima belas), atau tanggal 25 (dua puluh lima) sesuai dengan periode tagihan yang Anda pilih.

Berikut contoh perhitungan tanggal pembayaran tagihan SPayLater, misalnya pengguna mengambil barang di rentang waktu 1-31 November 2022, maka tanggal periode jatuh tempo pembayaran Shopee PayLater tersebut pada 11 Desember 2022.

Kemudian, jika pengguna mengambil barang di tanggal 15 Oktober - 14 November 2022, mereka akan dijatuhkan tempo pada 25 November 2022.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dan jika pengguna mengambil barang di pertengahan bulan 25 Juli - 24 Agustus 2022, maka jatuh temponya itu pada tanggal 5 September 2022.

Jadi, pastikan anda melakukan pembayaran sesuai dengan tanggal periode tagihan atau tanggal jatuh tempo.

Selain itu, untuk pengguna yang terlambat atau tidak melakukan pembayaran tagihan Shopee Paylater akan dilakukan pembatasan penggunaan voucher Shopee dan akses fungsi di aplikasi Shopee oleh pengguna yang bersangkutan.

Yang mana hal tersebut nantinya akan mempengaruhi peringkat kredit pengguna karena Shopee Paylater diawasi langsung oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan).

Catatan: layanan ini hanya bisa diaktifkan oleh pengguna yang sering belanja di Shopee.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini