Share

5 Jurusan Kuliah Paling Santai, Tak Ada Pelajaran Menghitung

Asthesia Dhea Cantika, MNC Portal · Jum'at 25 November 2022 19:52 WIB
https: img.okezone.com content 2022 11 25 65 2714695 5-jurusan-kuliah-paling-santai-kagak-ada-pelajaran-menghitung-pDPoWXD0j1.jpeg Ilustrasi (Foto: Freepik)

JAKARTA- Lima Jurusan kuliah paling santai dan tidak ada kegiatan praktikum memang menarik untuk dibahas. Banyak calon mahasiswa yang tak ingi berurusan dengan mata kuliah berat maupun praktikum.

Tak heran, baik siswa jurusan IPS maupun IPA enggan untuk mengambil jurusan Saintek. Bahkan, di jurusan Sosial pun mereka banyak ingin memilih jurusan paling santai.

Lantas, apa saja jurusan kuliah paling santai dan tidak ada kegiatan praktikum? Untuk mengetahuinya, simak rangkuman okezone berikut

1. Bahasa Indonesia

Bahasa Indonesia dipercaya sebagai jurusan kuliah paling santai. Bagaimana tidak, sebagai warga Negara Indonesia sudah tentu tidak perlu terlalu banyak belajar kosa kata bahasa lagi.

Sebab, setiap saat menggunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa sehari-hari. Jurusan ini juga tak ada materi kuliah praktikum sehingga mahasiswanya tak pernah merasakan deadline pengumpulan hasil praktikum selayaknya jurusan Saintek.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

2. Ilmu Komunikasi

Ilmu Komunikasi juga termasuk jurusan kuliah paling santai yang tidak perlu dibayangi ketakutan ada banyak mata kuliah hitungan. Bonusnya, jurusan ini membantu para mahasiswanya untuk ahli dalam public speaking. Tak hanya itu, prospek kerjanya juga berpeluang untuk bekerja di stasiun televisi.

3. Ilmu Sejarah

Ilmu Sejarah termasuk salah satu jurusan yang tidak ada mata kuliah praktikum di dalam program studinya. Mayoritas mata kuliah jurusan ini seputar teori dan sejarah serta mata kuliah umum seperti Bahasa Inggris dan Agama. Sehingga bisa dikatakan jurusan ini termasuk jurusan paling santai.

4. Pariwisata

Mahasiswa jurusan pariwisata diketahui kerap kali pergi keluar kampus untuk mengeksplorasi berbagai tempat wisata baru. Pariwisata termasuk jurusan paling santai sebab tak hanya belajar tapi juga jalan-jalan. Tentu para mahasiswanya tidak dibebani dengan banyak mata kuliah rumit.

5. Pendidikan Jasmani

Pendidikan Jasmani termasuk jurusan paling santai, apalagi jika memang sangat hobi olahraga. Tentu saja tidak akan merasa terbebani melakukan hal yang disukai.

Itulah 5 jurusan kuliah paling santai dan tidak ada kegiatan praktikum yang tak banyak orang ketahui. Semoga bermanfaat!

 (RIN)

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini