Share

Ford Pasang Target Tinggi pada Produksi Mustang Mach-E Tahun 2023

Muhamad Fadli Ramadan, MNC Portal · Sabtu 03 Desember 2022 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 52 2719991 ford-pasang-target-tinggi-pada-produksi-mustang-mach-e-tahun-2023-6wEId5fc1V.jpg Mustang Mach-E. (Foto: Insideevs)

JAKARTA – Ford telah mencapai tonggak sejarah baru setelah meproduksi 150.000 unit Mustang Mach-E selama hampir dua tahun. Mobil listrik ini diproduksi di Cuautitlan Stamping and Assembly Plant di Meksiko dan di China dalam skala kecil.

Dikutip dari Insideevs, Ford berupaya meningkatkan produksi global Mach-E menjadi 270.000 unit per tahun atau empat kali lebih tinggi dari produksi tahun 2022.

Hal ini dilakukan sebagai upaya mempercepat elektrifikasi dan menuju produksi kendaraan listrik sepenuhnya pada akhir tahun 2023 dengan capaian angka produksi hingga 600.000 unit. Ford juga menargetkan bakal produksi 2 juta unit per tahun pada 2026.

Selama 10 bulan pertama tahun ini, Ford mengirimkan lebih dari 31.000 unit Mach-E di Amerika Serikat dan menjadikan Ford sebagai pabrikan kendaraan terbesar kedua penyalur BEV di Amerika.

Saat ini, Mach-E tersedia di 37 negara di seluruh dunia atau bertambah 10 negara dari tahun pertama diluncurkan. Rencananya Ford ingin memperluasnya pada 2023, dengan mengekspor Mustang bertenaga listrik itu ke Selandia Baru, Brasil, dan Argentina.

Pihak Ford mengklaim, 8 dari 10 penjualan Mustang Mach-E berasal dari pelanggan pertama yang mengganti kendaraan dengan sistem pembakaran internal ke kendaraan listrik.

“Saat kami memasang logo kuda di Mustang ini, kami tahu kami akan skeptis. Apa yang tidak kami ketahui saat itu adalah seberapa populer mobil ini nantinya. Saya suka melihat kendaraan Mustang Mach-E di jalan dan berbicara dengan konsumen, dan saya semakin sering melihat mobil ini dijalan,” kata Daren Palmer, Vice President, Electric Vehicles Programs, Ford Model e, seperti dikutip dari Insideevs.

Ford juga telah melakukan peningkatan pada pabrik mereka di Meksiko yang diyakini bakal meningkatkan jumlah produksi menjadi 10 ribu per bulan, yang sebelumnya lebih dari 8.500 pada Oktober sebagai jumlah produksi tertinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Pabrik sangat sibuk. Ada jalur baterai baru, jalur sasis baru, jalur perakitan tambahan, kami benar-benar memaksimalkan ruang untuk membuat lebih banyak Mustang Mach-E. Kami juga baru saja menambahkan lini cat baru. Tidak ada (mobil) yang diam dalam waktu lama!,” ujar Deborah Manzano, Ford Director of Manufacturing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini