Share

Gempa Dahsyat M6,4 Garut, Satu Warga Terluka dan Sejumlah Bangunan Rusak

Fahmi Firdaus , Okezone · Sabtu 03 Desember 2022 19:29 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 525 2720018 gempa-dahsyat-m6-4-garut-satu-warga-terluka-dan-sejumlah-bangunan-rusak-3ACpn1zCaz.jpg Ilustrasi Gempa Garut
A A A

JAKARTA - Gempa berkekuatan magnitudo (M) 6,4 mengguncang, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022) sore.

(Baca juga: Begini Situasi Terkini di Garut Usai Diguncang Gempa Dahsyat M 6,4)

BMKG menyatakan bahwa gempa berlangsung pukul 16.49WIB dengan kedalaman 118 Km. Gempa tersebut tidak menyebabkan tsunami.

Kendati demikian, berdasarkan hasil koordinasi dengan Pusdalops BPBD Garut, sejumlah rumah dan sekolah di Desa Tanjungya, Desa Jatiwangi, Desa. Cigadog serta Desa Putrajawa rusak akibat gempa besar tersebut.

“Sementara terdapat satu korban luka di Desa Putrajawa Selaawi dan sudah dibawa ke puskesmas terdekat,” tulis pesan singkat Kantor SAR Bandung, Sabtu (3/12/2022).

Sementara, untuk korban meninggal dunia tidak ditemukan. Hingga malam ini, Kantor Pencarian dan Pertolongan Bandung terus melakukan pemantauan.

“Jika ada perkembangan lanjutan terkait dampak gempa maka akan dilaporkan pd kesempatan pertama,” tulis isi pesan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini