Share

5 Tips Nonton Konser Musik Biar Seru dan Nyaman, Anti Bosan!

Syifa Fauziah, Okezone · Sabtu 03 Desember 2022 23:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 12 03 612 2720043 5-tips-nonton-konser-musik-biar-seru-dan-nyaman-anti-bosan-BY9W6Ac9t7.JPG Acara konser musik, (Foto: MPI/ Syifa)
A A A

PASCA sempat absen dan ‘mati suri’ selama dua tahun lebih karena pandemi Covid-19. Akhirnya belakangan ini gelaran konser musik ramai kembali digelar. Tak hanya konser musik yang diadakan di promotor Indonesia tapi juga luar negeri.

Banyak masyarakat Indonesia, terutama para penikmat musik baik itu musik Korea, musik Barat dan lain sebagainya menyambut antusias deretan acara konser musik.

Nah, agar momen nonton konser bisa bertambah, kali ini MNC Portal memiliki beberapa tips agar menonton konser bisa semakin seru. Berikut ulasannya, Sabtu (3/12/2022).

1. Berburu tiket gratis di media sosial: Manfaatkan akun-akun media sosial dari brand-brand kenamaan yang menawarkan kesempatan untuk bisa dapart tiket gratis melalui metode kuis atau undian. Ini dapat menjadi pilihan menarik, apalagi bila kondisi keuangan sedang tidak memungkinkan untuk membeli tiket dengan harga yang kadang tidak murah. Jadi tidak ada salahnya cek situs resmi dari konser atau festival yang dituju, kemudian lihat daftar sponsor pendukung, dan rajin untuk mengunjungi akun-akun media sosial brand-brand pendukung untuk mencari kesempatan memenangkan tiket gratis.

2. Tampil prima dan nyaman: Selain indoor di dalam gedung, banyak festival musik yang digelar di luar ruangan alias outdoor . Dengan mengetahui kondisi ‘medan’ alias lokasi konser atau festival, penting untuk merencanakan pakaian yang sesuai.

Tampil prima dan estetik memang penting, tapi pastikan untuk mengenakan pakaian yang nyaman dan mudah menyerap keringat dan sepatu yang nyaman. Agar tidak sulit bergerak selama acara, bawa tas kecil yang ringan dan mudah dipakai. Tidak perlu repot bawa semua barang, cukup yang penting seperti dompet, smartphone, jas hujan sekali pakai, power bank, kaca mata hitam dan topi (jika outdoor), hand sanitizer, masker pengganti, dan tisu basah. Bila ingin membawa botol air minum, hindari juga yang berat dan berbahan logam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

3. Atur stamina agar tetap fit: Menonton konser perlu banyak energi loh! apalagi bila area acara cukup luas dan banyak pindah tempat untuk menyaksikan panggung yang berbeda-beda. Jadi, pastikan untuk istirahat cukup dan makan makanan bernutrisi. Sebelum datang ke lokasi, hindari makan makanan yang terlalu pedas, terlalu asam yang bisa memicu perut tidak nyaman, mengingat toilet tidak selalu mudah ditemukan dan akan ramai dipadati pengunjung konser lainnya. Siapkan juga kudapan ringan yang mudah dimakan dan kaya nutrisi seperti protein atau granola bar, kacang-kacangan dan biskuit. Pastikan juga asupan air minum tetap terjaga agar tak dehidrasi ya!

4. Pilih moda transportasi yang aman dan nyaman: Paastikan untuk datang ke venue lebih awal agar terhindar dari antrean yang panjang dan melelahkan. Bisa menggunakan taksi online untuk lebih aman dan nyaman atau transportasi umum yang cepat seperti kereta atau MRT.

5. Kunjungi berbagai booth di lokasi acara: Keseruan konser atau festival tidak hanya di panggung penampilan para musisi, tapi juga di berbagai booth yang dihadirkan di lokasi konser.. Berbagai bentuk aktivitas bisa dicoba oleh para pengunjung sebagai pengisi waktu sambil menunggu jadwal musisi idaman tampil di panggung, atau sekadar untuk beristirahat atau bahkan sebagai titik temu bila berpisah dari teman.

 BACA JUGA:4 Tips Belajar ala Maudy Ayunda, Lulusan Oxford dan Stanford Nih

BACA JUGA:Tertarik Jadi Model? Jangan Salah Pilih Agensi! Pelajari Tips dari JRyan Karsten dan Kevin Suan di Sini!

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini